PSSI Kabarkan Bahwa Jay Idzes Resmi Menjadi WNI, Begini Tanggapannya Pasca Proses Peresmiannya Menjadi WNI Telah Usai

PSSI Kabarkan Bahwa Jay Idzes Resmi Menjadi WNI, Begini Tanggapannya Pasca Proses Peresmiannya Menjadi WNI Telah Usai
Jay Idzes (Instagram jayidzes/ Tempo)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVJay Idzes di kabarkan telah resmi menjadi seorang Warga Negara Indonesia atau WNI. Informasi berkenaan hal tersebut, seperti yang di lansir pada hari ini (28/12/2023) melalui laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Peresmiannya menjadi seorang WNI di lakukan ketika ia telah mengambil sumpah dan janji setia menjadi WNI. Dengan pelaksanaannya yang berlokasi di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, pada hari ini (28/12/2023).

Sebelumnya, sudah ada empat pemain keturunan Eropa yang juga melakukan naturalisasi. Para pemain yang di maksud yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner.

Baca Juga:Tak Perlu Sedih Jika Belum Bisa ke Solo, Berikut Ini Resep Selat Solo untuk Mengobati Rasa Rindumu dengan SoloSejarah Selat Solo : Makanan Khas Solo yang Populer di Kalangan Wisatawan

Proses Naturalisasi Jay Idzes

Proses yang berlangsung konon terjadi secara singkat. Ketika awal Desember tahun ini, Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi keduanya. Pada sehari berselang Paripurna DPR mengetuk palu persetujuan.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya berjanji melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing. Mengakui, tunduk, dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945,” kata Jay dalam acara pengambilan sumpah seperti yang di lansir dalam laman Antara News.

Proses pengambilan sumpah tersebut di pimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun, yang kemudian diikuti oleh Jay. Setelah ia resmi menjadi seorang WNI, ia pun menyampaikan tanggapannya.

“Perasaan saya senang, tentu saja. Akhirnya saya bisa menyelesaikan prosesnya dengan baik dan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik,” ucapnya.

Jay Idzes juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada Bapak Erick Thohir selaku Ketum PSSI. Ia pun juga menyampaikan jika ia merasa siap untuk memberikan segalanya kepada negara dan sudah tidak sabar untuk bergabung dengan tim dan bermain untuk Indonesia.

0 Komentar