2 Ton Beras Dibagikan Kepada Warga

0 Komentar

Kepala Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong, memberikan beras kepada warga dari hasil panen tanah bengkoknya. Tidak tanggung tanggung, beras sebanyak 2 ton disebar untuk masyarakat desa setempat secara merata.

Pemberian beras hasil panen tanah bengkok jatah Kades Kawunghilir Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, yang luasnya 4 hektar, dilakukan setiap masa panen yakni 3 kali dalam satu tahun.

Meskipun hasil panen kali ini menurun, akibat pasca el nino, tidak mengurangi jumlah beras yang dibagikan. Setidaknya 2 ton beras didistribusikan kepada warga dengan pembagian masing-masing 5 kilo per KK.

Baca Juga:Produksi Kerupuk Melarat Di Desa Gesik Masih Eksis Sejak 1980 LTSA PMI Disnaker Kab. Cirebon Jadi Pilot Project 

Kepala Desa Kawunghilir, Yosa mengatakan, pembagian kali ini secara pribadi dirinya mengeluarkan sekitar 5 kwintal lebih, ditambah dari jatah bengkok desa. Ia berharap dengan pembagian beras tanpa memandang bulu ini, warga ikut merasakan sejahtera dan Bahagia.

Sementara, warga Kawunghilir merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Tak hanya beras, hampir setiap bulan dirinya diberi bantuan berupa uang, kadang 200 hingga 300 ribu, yang ia gunakan untuk mencukupi kehidupan bersama anak anaknya.

Warga kawunghilir berharap akan selalu ada terobosan-terobosan baru yang dilakukan, demi kesejahteraan dan kebahagiaan warga Kawunghilir

0 Komentar