Warga Antre Pembagian Beras

0 Komentar

Sementara itu, Pemerintah Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon melakukan pembagian beras Bulog, Sabtu pagi. Pembagian beras itu dilakukan untuk membantu perekonomian warga diditengah lonjakan harga beras yang tinggi.

Sejumlah warga ini mengantri pembagian bantuan pangan beras, di Desa Pekantingan Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, Sabtu pagi. Pembagian beras ini berasal dari Badan Pangan Nasional melalui Bulog dan PT Pos.

Sebanyak 526 keluarga penerima manfaat mendapatkan bantuan pangan ini. Dalam pengambilan beras ini, warga harus menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, dan blangko penerima bantuan yang disalurkan dari Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga:Perbaikan Jalan KlangenanPetani Keluhkan Pembatasan Pupuk

Pembagian beras seberat 10 kilogaram ini sudah masuk dalam pembagian tahap 3, dengan melibatkan RW, perangkat Pos Indonesia, perangkat desa, dan melibatkan aparat keamanan agar pensitribusian beras bisa tertib dan lancar.

Sementara, pembagian berasi itu dilakukan untuk membantu perekonomian warga mengenai pangan, khususnya bagi warga yang kurang mampu. Selain itu, adanya pendistribusian beras itu juga dapat membantu masarakat ditengah lonjakan beras yang terus mengalami kenaikan

0 Komentar