LTSA PMI Disnaker Kab. Cirebon Jadi Pilot Project 

0 Komentar

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon mendapatkan penghargaan LTSA terbaik se-Indonesia. Layanan Terpadu Satu Atap khusus pekerja migran bahkan menjadi pilot projek.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon, menobatkan sebagai LTSA terbaik se-Indonesia dan menjadi percontohan bersama tiga daerah lain. Layanan Terpadu Satu Atap penempatan dan perlindungan kerja Kabupaten Cirebon ini, dinilai sukses dalam memberikan pelayanan kepada para PMI 

Kabupaten Cirebon menjadi daerah kedua di Jawa Barat setelah setelah Indramayu, yang masyarakat menjadi pekerja migran Indonesia. Di Agustus 2023, Disnaker Kabupaten Cirebon mencatat sudah ada tujuh sampai delapan ribu warga yang bekerja ke luar negeri. 

Baca Juga:Peringati Hari Migran InternasionalJalan Lingkar Timur Kembali Beroperasi Penuh

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon bahkan memberikan apresiasi kepada PMI yang memberikan sumbangsih devisa kepada negara. Serta merubah status serta struktur perekonomian keluarga menjadi lebih baik. 

Sementara, upaya penempatan, perlindungan dan pemberdayaan menjadi faktor prioritas yang terus dilakukan oleh LTSA Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon, agar lebih optimal dalam melakukan pelayanan serta pemantauan kepada para pahlawan devisa baik yang akan berangkat, sudah bekerja di negara penempatan maupun yang sudah purna dan kembali ke tanah air.

Untuk mengoptimalkan perlindungan pekerjaan migran Indonesia, Disnaker Kabupaten Cirebon juga mendukung pembentukan perda ketenagakerjaan yang substansinya melindungi pekerja migran Indonesia

0 Komentar