Terobosan Kades Kawunghilir Patut Ditiru

0 Komentar

Berbagi kebahagiaan, nampak sudah menjadi hobi Kepala Desa Kawunghilir Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka, Yosa Novita. Seperti yang diketahui, setiap kades memiliki jatah garapan sawah, yang dikelola langsung untuk kebutuhan kades. Namun berbeda dengan Kades Kawunghilir yang membagikan hasil garapannya kepada warga.

Berbagi beras, dari hasil panen tanah bengkok dengan luas 4 hektar, ini dilakukan 3 kali dalam 1 tahun, mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Eman Suherman. Sekda pun kaget dimana Kades Kawunghilir kadangkala mengeluarkan dana pribadinya agar masyarakat terbagi rata dan ikut merasakan kebahagiaan.

Dalam momen pembagian beras yang dilakukan ini, sekaligus menjadi ‘THR’ untuk warga kawunghilir di momen libur tahun baru. Selain pembagian beras, Kades Kawunghilir juga memiliki terobosan-terobosan lain, mulai dari pinjaman dana tanpa bunga, yang dikeluarkan dari kantong pribadinya. Tujuan agar masyarakat terbebas dari lilitan bank emok.

Baca Juga:2 Ton Beras Dibagikan Kepada WargaProduksi Kerupuk Melarat Di Desa Gesik Masih Eksis Sejak 1980 

Sekda Kabupaten Majalengka, Eman Suherman mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Kades Kawunghilir ini, dari 331 desa dan 13 kelurahan di Majalengka, yang sangat terasa getarannya bahkan hingga tingkat nasional yaitu Kades Yosa, terobosan-terobosannya ini sangat bagus dan patut kita apresiasi. Menurutnya, warga Kawunghilir sangat beruntung memiliki kades yang peduli dengan warganya.

Pemerintah daerah berharap, terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Kades Kawunghilir ini bisa menular kepada kades-kades yang lain. Dengan demikian, ini akan mempercepat dalam menurunkan angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Majalengka

0 Komentar