Manpaat kolagen Yakni Dapat Mendukung Perbaikan Tulang Rawan dan Memiliki Efek Antiinflamasi !

Manpaat kolagen Yakni Dapat Mendukung Perbaikan Tulang Rawan dan Memiliki Efek Antiinflamasi !
Manpaat kolagen Yakni Dapat Mendukung Perbaikan Tulang Rawan dan Memiliki Efek Antiinflamasi !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- manpaat kolagen sering kita dengar manpaat kolangen bagi tubuh atau Mungkin kamu sering mendengar tentang kolagen dan perannya sebagai antipenuaan.

Mungkin kamu juga pernah membaca, kalau seiring pertambahan usia, kadar kolagen mengalami penurunan. Nah, kedua informasi ini memang benar.

Kolagen adalah sejenis protein berserat tidak larut yang paling banyak jumlahnya dalam tubuh.

Baca Juga:Viral ! Bahaya tahu hoheng Atau Tahu Goreng Dimakan Panas Panas.Kenali dan Sadari Tanda Tanda Cinta Pertepuk Sebelah Tangan !

Selain bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, kolagen memberi struktur dan kekuatan pada tulang dan jaringan tubuh.

Kulit.Tendon.Pembuluh darah.Tulang rawan.Tulang.Tingkat kolagen yang sehat berkontribusi pada:

Kesehatan sendi.Perlindungan ginjal dan organ lainnya.Elastisitas kulit.Sistem kardiovaskular yang sehat.Ada sekitar 28 jenis kolagen dan semuanya memiliki struktur yang berbeda. Sebagian besar terbentuk dari fibril, yang panjang, struktur tipis yang kuat dan fleksibel.

Pada kulit, kolagen memberikan kekuatan dan elastisitas. Seiring bertambahnya usia, kadarnya bisa menurun, menipis, dan melemah. Itulah sebabnya, banyak produk perawatan kulit yang mengandung kolagen.Manfaat Kolagen untuk Kesehatan Tubuh

1.Menjaga Kekuatan RambutSenyawa pembentuk sepertiga protein tubuh ini terdiri dari beberapa jenis asam amino yang membentuk keratin. Keratin ini merupakan protein utama yang membentuk jaringan rambut. Jika produksinya meningkat, kondisi rambut rontok bisa kamu cegah.

2.Mencegah kerusakan pada folikel rambutFolikel rambut adalah kantong kecil pada kulit yang menjadi tempat tumbuhnya rambut. Kolagen berperan sebagai antioksidan yang dapat menjaga melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

3.Membantu mengurangi nyeri sendiNyeri sendi dapat membuat kamu sulit bergerak dan berolahraga. Nah, kolagen dalam bentuk suplemen dapat mendukung jaringan ikat dan meredakan nyeri sendi setelah berolahraga. Mengonsumsi protein ini dalam bentuk oral juga dapat mendukung perbaikan tulang rawan dan memiliki efek antiinflamasi.

4.Menjaga kesehatan ususKadar kolagen yang menurun dapat memicu risiko penyakit iritasi usus. Mengonsumsi suplemen protein ini dapat mengatasi masalah kesehatan usus. Selain itu, kolagen adalah bagian dari jaringan ikat, yang membentuk usus besar dan saluran pencernaan.

Baca Juga:Yuk Lakukan 3 cara mencinta diri sendiri,Ini Dia Caranya.Gunakan Curhat Sebaik Mungkin,Karena Dapat Mengurangi Gangguan Penyakit kesehatan Mental .

5.Meningkatkan kesehatan jantungMengonsumsi kolagen dalam bentuk minuman dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebab, protein ini dapat melunakkan penumpukan kolesterol di dinding arteri.

6.Membantu menguatkan tulangTulang sebagian besar terbuat dari kolagen, yang memberi mereka struktur dan kekuatan. Sama seperti kolagen dalam tubuh yang menurun seiring bertambahnya usia, begitu pula massa tulang. Kondisi ini dapat menyebabkan kondisi seperti osteoporosis dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi.

Itu dia 6 manpaat kolangen bagi tubuh yang mungkin kita belum tahu setalai membaca ini jadi tahu deh.

0 Komentar