Rawat Elastisitas Kulitmu dengan Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen, Berikut Daftar Makanan yang Bisa Kamu Konsumsi

Rawat Elastisitas Kulitmu dengan Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kolagen, Berikut Daftar Makanan yang Bisa Kamu Konsumsi
Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen (Freepik/Racool Studio)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kolagen merupakan molekul yang berperan dalam fungsi jaringan ikat. Kolagen memegan peranan penting dalam menyatukan sel-sel tubuh, khususnya untuk memberikan kekuatan serta elastisitas kulit. Ada berbagai macam daftar makanan yang mengandung kolagen yang membantu untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Berikut daftarnya.

Daftar Makanan

Ada berbagai macam jenis makanan alami yang konon apabila di konsumsi secara rutin dapat membantu untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Berikut beberapa daftarnya, seperti yang di lansir dari laman Times of India.

1. Bawang Putih

Mengandung sulfur yang tinggi yang berguna untuk membantu mensintesis dan mencegah pemecahan kolagen dalam tubuh.

2. Buah-buahan Tropis

Baca Juga:Menyimak Macam-macam Pokemon : Kisah Petualangan Satoshi dan PikachuMenelusuri Pokemon : Menyingkap Petualangan Ash dan Pikachu Menjadi Master Pokemon

Buah-buahan tropis terdiri dari mangga, kiwi, hingga jambu biji yang mengandung banyak vitamin C dan zinc di dalamnya. Kandungan yang terdapat dalam buah-buahan tersebut disinyalir dapat membantu meningkatkan produksi dari kolagen.

3. Kaldu Tulang

Daftar makanan yang mengandung kolagen selanjutnya yakni kaldu tulang. Kaldu tulang menjadi salah satu sumber kolagen yang paling andal dengan beragam kandungan di dalamnya. Terdiri dari kalsium, magnesium, fosfor, glukosamin, kondroitin, asam amino, hingga kolagen itu sendiri serta nutrisi lainnya.

4. Ayam

Makanan dari hewani yakni ayam khususnya pada bagian leher dan tulang rawan, menjadi sumber kaya kolagen yang dapat berguna untuk membantu dalam pengobatan radang sendi.

5. Ikan

Salah satu makhluk air yakni ikan juga mengandung kolagen. Kandungan kolagen pada ikan banyak di temui pada bagian kulitnya.

6. Buah Sitrus dan Beri

Buah sitrus dan beri mempunyai kandungan vitamin C hingga antioksidan yang berperan dalam memproduksi kolagen.

7. Sayuran Berdaun Hijau

Daftar makanan yang mengandung kolagen selanjutnya yakni sayuran hijau. Sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan lainnya mendapatkan warna hijau yang berasal dari zat klorofil. Klorofil dan antioksidan yang terkandung dalam sayuran hijau, dapat membantu untuk memproduksi kolagen dalam tubuh.

0 Komentar