Es Tape Ketan Khas Bakung

0 Komentar

Es tape ketan merupakan minuman tradisional berbahan tape ketan dan larutan gula. Sensasi rasa asam manis dari tape ketan berpadu dengan dinginnya es, membuat minuman ini menjadi pilihan warga melepas dahaga ditengah teriknya cuaca di Kota Cirebon.

Jika anda sedang berkunjung ke Kota Cirebon di saat liburan seperti sekarang, dengan hanya berjarak beberapa meter dari alun-alun, anda dapat menemukan salah satu kedai es di Jalan KS Tabun yang tak henti-henti dikerumuni warga untuk melepas dahaga di terik siang matahari.

Penjual es tape ketan yang berada di tas mobil pickup ini, menyuguhkan minuman tradisional dengan rasa yang khas dan mengundang nostalgia.

Baca Juga:Sambut Antusias Kuwu Petahana Ambulu DilantikKondisi Air Pasang Laut Bantu Nelayan

Selain rasanya yang khas asam manis dari tape ketan, harga untuk tiap gelasnya juga sangat terjangkau, yakni 3 ribu rupiah untuk segelas es dan 4 ribu rupiah jika anda ingin membawa pulang es tape ketan.

Selain itu, anda juga dapat membeli tape ketan dalam kemasan yang juga dijual disini dengan kondisi masih dalam tahap fermentasi, untuk kemudian dapat matang dalam beberapa hari, yang dapat disajikan dengan menambahkan larutan gula dan es batu.

Pedagang es tape ketan Maman mengaku, usahanya meneruskan milik sang ayah Murani. Dalam sehari, dirinya dapat menjual lebih dari 30 kilogram tape ketan dalam kemasan kardus dan es tape ketan. Tape tersebut berasal dari produksi sendiri asal Desa Bakung Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon. Jika anda tertarik ingin merasakan kesegaran Es Tape Ketan Bakung ini, perlu memperhatikan waktu buka kedai, yaitu mulai dari jam 9 pagi hingga sekitar pukul 3 sore. Dan pada akhir pekan dapat tutup lebih awal dikarenakan peminatnya yang meningkat dibanding hari

0 Komentar