Rendang : Salah Satu Makanan Terbaik dan Terlezat di Dunia dari Indonesia

Rendang (shuttershock/ Radar Jabar)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVRendang merupakan masakan yang pasti akan tersedia di rumah makan Padang. Masakan ini banyak di minati berkat kelezatannya. Maka tak heran bila salah satu menu di rumah makan Padang ini masuk ke dalam kategori makanan terlezat di dunia.

Pada 2011, kiprahnya di buktikan dengan penobatan sebagai makanan terlezat di dunia pada ajang “World’s 50 Most Delicious Foods” oleh CNN International. Selain lezat, masakan ini juga sudah terkenal hingga kancah internasional.

Gerakan Indonesian Food Movement yang di bentuk oleh para pengusaha kuliner dari Indonesia, membuat popularitasnya meningkat. Terutama di luar negeri. Pasalnya, para pengusaha kuliner Indonesia membuat gerakan itu untuk mempromosikan makanan Indonesia di seluruh dunia.

Baca Juga:Rawon : Sajian Sup Terenak di Dunia Versi Taste Atlas dari Jawa TimurTayang Nanti Malam di Trans 7, Berikut Sinopsis dari Film KKN di Desa Penari

Masakan Tradisional Indonesia Khas Minangkabau

Rendang memiliki rasa yang kaya dan lembut berkat bumbu yang aromatik dan kompleks. Dibuat dari bahan-bahan yang beragam seperti daging sapi, santan, dan berbagai bumbu dan rempah. Dengan pilihan rempahnya yang beragam seperti lengkuas, jahe, serai, kunyit, bawang putih, bawang merah, dan berbagai jenis cabai.

Selain terbuat dari daging sapi, ada beberapa variasi bahan yang di gunakan untuk masakan ini, khususnya untuk bahan utamanya. Misalnya menggunakan ayam, bebek, telur, telur, dan bahan-bahan lainnya.

Zaman dahulu, masakan ini hanya di sajikan pada acara tertentu. Seperti acara pernikahan, acara adat, dan upacara keagamaan. Hal tersebut memiliki alasan karena pembuatannya yang kompleks. Seiring berjalannya waktu, popularitasnya semakin meningkat hingga terkenal ke seluruh dunia.

Dengan pembuatannya yang kompleks, tentunya rasa yang dihasilkan terasa pekat dan gurih. Namun ada sedikit rasa manis dan pedas yang juga terasa. Hal inilah yang membuatnya menjadi hidangan terlezat di dunia.

0 Komentar