Diving Menjadi Aktivitas yang Seru Selain Berselancar: Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Bali, Biota Lautnya Bikin Gak Fokus!

Diving Menjadi Aktivitas yang Seru Selain Berselancar: Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Bali, Biota Lautnya Bikin Gak Fokus!
lokasi diving di bali: Pantai Lovina (tiket.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bermain di lautan yang indah Bali adalah bagian dari perjalanan yang sempurna. Saat berada di sana, aktivitas yang paling umum adalah surfing. Namun, Anda juga dapat melakukan aktivitas lain, seperti diving.

Selain memiliki lokasi terbaik untuk berselancar, ternyata Bali juga punya lokasi diving yang gak kalah indah. Menyelam ke kedalaman laut bakal membuatmu menjumpai beragam biota laut menggemaskan.

1. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan letaknya sedikit jauh jika kamu berangkat dari Denpasar. Butuh waktu sekitar 3-4 jam untuk sampai di sini. Kamu harus mengarah ke arah barat melalui Kabupaten Negara terlebih dahulu.

Baca Juga:Kucing Kamu Anggora atau Persia? Kenalin Perbedaan Kucing Anggora dan Persia, Kenali Ciri-CirinyaAda Keluarga W dan Z: Yuk Intip Deretan Motor Klasik Kawasaki Mulai Rp30 Jutaan

Berada di Teluk Terima, tepatnya berada di Taman Nasional Bali Barat menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Pulau Menjangan menjadi spot terbaik untuk melakukan menyelam di Kabupaten Buleleng.

Pulau Menjangan memiliki banyak spot menyelam ataupun snorkeling yang indah, lho.  Kehidupan bawah laut dengan ikan warna-warni yang hidup di antara sela-sela coral dan terumbu karang bakal menakjubkan.

2. Pantai Pemuteran

Siapa yang belum tahu Pantai Pemuteran? Pantai ini menjadi lokasi penangkaran terumbu karang terbaik dunia, lho. Yap, Pemuteran Beach terkenal dengan kawasan wisata lautnya yang sangat indah.

Berada di Kabupaten Singaraja, Pantai Pemuteran menjadi tempat menyelam selanjutnya yang harus kamu datangi. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Pelabuhan Gilimanuk atau sekitar 55 kilometer dari Denpasar, pantai ini menyimpan keindahan biota laut yang cantik.

Usahakan melakukan menyelam saat di pagi hari ketika air belum pasang. Kamu juga bisa belajar terlebih dahulu di Bali Diving Academy Pemuteran Scuba yang ada di sana.

3. Pantai Lovina

Lovina berjarak sekitar 72 kilometer dari Denpasar, atau butuh sekitar 2 jam perjalanan. Pantai cantik yang berada di Kabupaten Buleleng ini berada di Jalan Raya Singaraja Temukus.

Pantai ini memang populer untuk kegiatan menyelam oleh wisatawan baik dari dalam maupun mancanegara. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kawanan lumba-lumba yang sedang berenang, lho!

Baca Juga:Ice Diving Dikenal Paling Ekstrim, Lho: Yuk Kenalin 9 Jenis-Jenis Diving, Suguhkan Sensasi Menyelam Tersendiri!Wisata dan Olahraga Air dengan Rafting di Magelang: Rekomendasi Tempat Rafting di Magelang buat Kamu Si Adrenalin Junkie

4. Pantai Tulamben

Melipir ke Kabupaten Karangasem, Pantai Tulamben menjadi tujuan selanjutnya yang harus kamu masukkan ke dalam list aktivitas menyelammu. Pantai ini jadi tujuan wisatawan yang akan melakukan menyelambaik dari dalam maupun mancanegara, lho.

Menariknya, spot menyelam ini memiliki keragaman biota laut yang sangat cantik. Terumbu karangnya masih alami dengan ikan berwarna-warni. Kamu bakal di manjakan dengan pemandangan yang luar biasa, deh.

Kamu juga bisa melihat pemandangan sebuah kapal milik Amerika Serikat yang telah karam di kawasan ini. Kapal yang bernama USAT Liberty Glo ini menjadi salah satu tujuan para penyelam di seluruh dunia.

5. Crystal Bay

Apa yang menarik di Nusa Penida, Bali? Tentu saja keindahan laut dan bawah lautnya. Pergi ke Pantai Crystal yang ada di Nusa Penida, khususnya Kabupaten Klungkung, tak lengkap jika tidak melakukan kegiatan menyelam.

Pantai Crystal mendapat julukan sebagai surga kedua oleh para penyelam. Bukan tanpa alasan, pantai ini memiliki spot yang sangat indah untuk melakukan menyelam. Bahkan, kehidupan bawah lautnya juga sangat cantik.

Bali memang memiliki banyak pantai yang cantik dan laut yang menawan. Hal ini yang kemudian membuat Bali memiliki lokasi diving dengan spot-spot indah yang di manfaatkan untuk menyelam. Jika ke Bali, cobalah untuk melakukan kegiatan menyelam, ya!

0 Komentar