Hanya Ada di Bali! Ini Dia Buah Salju Bedugul Khas Bali yang Rasanya Seperti Salju – Ternyata Ada Banyak Manfaatnya

(Foto: Instagram @lysaantawinata)
(Foto: Instagram @lysaantawinata)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu mengetahui buah salju khas Bedugul, Bali? Buah ini ternyata sempat viral di media sosial Tiktok. Buah Salju memiliki daging buah yang berwarna putih seperti salju dengan tekstur seperti kapas lembut dan biji berwarna hitam.

Dalam bahasa Inggris, buah ini di beri nama “Ice Cream Bean”. Walaupun hanya bisa di temukan di Indonesia di daerah Bedugul, buah ini juga ternyata banyak kamu jumpai di Amerika Selatan. ternyata, Buah salju ini merupakan tumbuhan asli dari hutan Amazon.

Pada umumnya buah ini bisa tumbuh di atas 20 meter, bahkan bisa mencapai sekitar 30 meter. Tumbuhan ini juga tumbuh di iklim tropis bahkan lebih dingin. Nah, untuk lebih mengenal lebih dalam, berikut ini beberapa manfaat buah salju.

Baca Juga:Ternyata 2 Januari Diperingati Hari Introvert Sedunia, Berikut Beberapa Kelebihan Introvert – Apakah Kamu Ikut Merayakan?Patut Diperhatikan, Ada Beberapa Tanda Alergi Susu Sapi Pada Anak Hingga Bisa Menyebabkan Napas Berbunyi

Manfaat Buah Salju

1. Baik untuk Mata

Buah ini ternyata mengandung komposisi vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah salju secara teratur bisa membantu penglihatan menjadi lebih jelas dan tajam. Selain itu, buah salju, bisa mencegah mata dari rabun senja atau katarak.

2. Mampu Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang lainnya ini memiliki rasa yang cukup unik, dan juga rendah kalori. Oleh karena itu banyak yang memilih buah ini sebagai dessert, atau camilan. Selain itu, buah salju juga rendah kolesterol sehingga baik di konsumsi oleh penderita kadar kolesterol tinggi.

3. Pembentukan Otot

Kemudian, buah ini pun bagus untuk membentuk massa otot tubuh. Cara yang paling efektif untuk memaksimalkan manfaat buah tersebut, yaitu mengimbanginya dengan berolahraga secara teratur.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk bisa menjaga kesehatan jantung tentunya harus bisa menerapkan gaya hidup dan diet sehat. Salah satu cara mudah yang membantu untuk menjaga kesehatan jantung adalah dengan mengonsumsi buah salju. Hal ini sangat penting kamu perhatikan.

5. Mengobati Kolesterol Tinggi

Buah salju asal Bedugul bisa juga di konsumsi untuk menyembuhkan kolesterol. Mengonsumsi buah salju dalam makanan harian kamu, bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengurangi daging merah seperti daging sapi atau domba.

***

0 Komentar