Patut Diperhatikan, Ada Beberapa Tanda Alergi Susu Sapi Pada Anak Hingga Bisa Menyebabkan Napas Berbunyi

yoona.id
yoona.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apakah kamu pernah melihat atau mengalami adanya bintik-bintik merah setelah di beri susu sapi terutama pada anak? Hal tersebut harus bisa kamu waspadai karena di takutnya alergi terhadap susu sapi. Kondisi tersebut bisa bertambah parah jika anak di biarkan mengonsumsi susu sapi. 

Apabila seseorang sedang mengalami hal tersebut, berarti sistem kekebalan tubuhnya yang biasanya melawan infeksi, bereaksi berlebihan terhadap protein dalam susu sapi. Alergi susu bisa terjadi karena respons abnormal dari sistem kekebalan tubuh terhadap susu sapi. Maka dari itu kenali beberapa gejala alergi susu sapi terutama pada anak.

Tanda Alergi Susu Sapi

1. Diare

Tanda yang pertama ini, yaitu diare. Reaksi diare terjadi sangat cepat, bahkan setelah bayi meminum susu tersebut. Hal tersebut di karenakan saluran pencernaan bayi tidak bisa menerima bahan gula alami atau senyawa yang di hasilkan oleh susu. Sehingga kondisi itu bisa menyebabkan anak lemah karena kekurangan air. 

Baca Juga:Menyuguhkan Pemandanga Alam yang Menakjubkan, Ini Dia Ide Tempat Camping Indah di Bandung – Harga Tiket dan Fasilitas LengkapAda yang Baru di Tahun Baru, Ini Dia Bocoran Motor Yamaha Nmax 2024 Spesifikasi Performanya Semakin Tangguh – Akankan Segera Rilis?

2. Napas Berbunyi

Ternyata napas berbunyi (menigi) ini juga merupakan gejala lain saat anak alami alergi susu. Hal tersebut di karenakan saluran pernapasan bayi memberikan reaksi alergi yang cepat, sehingga bisa menghasilkan banyak lendir yang sebabkan oleh gangguan pernapasan.

3. Perut Kembung

Saat terkena alergi susu sapi, biasanya perut bayi akan kembung. Bayi yang tidak bisa menerima zat di dalam susu akan menyebabkan kondisi pencernaan yang tidak nyaman, sehingga membuat perut kembung dan memicu bayi mual atau muntah.

4. Bintik Merah di Kulit

Hati-hati juga ketika ada bintik merah di kulit. Apalagi jika mengalami bintik merah di kulit. Bayi yang baru lahir bisa menerima dampak yang berat karena kulitnya masih sangat sensitif. Bintik merah ini bisa menyebabkan rasa gatal yang parah, jadi menghasilkan ruam merahnya seperti menumpuk pada kulit.

5. Bengkak pada Wajah

Apabila bayi mengalami bengkak pada wajah khususnya pada bibir, berarti menandakan bahwa ia terkena alergi susu. Ada beberapa bayi yang bisa terkena kondisi mengerikan, seperti syok anafilaktik karena alergi susu. Anafilaksis merupakan salah satu dampak alergi yang bisa menyebabkan kematian pada bayi.

Selain itu, Gejala dari anafilaksis pada wajah bayi menjadi bengkak, merah, dan menangis karena sulit bernapas. Maka dari itu segeralah periksakan ke dokter.

***

0 Komentar