Biar Healing Kamu Tidak Gitu-Gitu Saja: Ini Rekomendasi 6 Wisata Rafting di Malang, Memacu Adrenalin!

Biar Healing Kamu Tidak Gitu-Gitu Saja: Ini Rekomendasi 6 Wisata Rafting di Malang, Memacu Adrenalin!
rafting di malang: ndayung rafting (ongistravel.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Salah satu olahraga air yang menyenangkan dan meningkatkan adrenalin adalah arung jeram atau rafting. Para penyuka tantangan sangat menyukai olahraga air ini. Rafting biasanya di lakukan di sungai dengan arus deras. Semakin deras arus sungai, semakin seru dan menantang rafting.

Karena aliran sungai akan menjadi lebih deras saat musim hujan, rafting ini adalah salah satu kegiatan wisata yang bagus untuk dilakukan saat musim hujan. Kenangan liburan yang tidak terlupakan akan di ciptakan oleh sensasi rafting dan pemandangan indah dari sungai. Namun, Anda harus waspada. Peserta rafting harus mematuhi semua peraturan dan menuruti permintaan instruktur.

Nah, buat kamu yang sedang mencari spot rafting di Malang, berikut 6 rekomendasi tempat rafting yang bisa kamu coba!

Baca Juga:Bisa Banget Melakukan Berbagai Aktivitas Alam yang Seru: Wisata Gunung di Yogyakarta Terpopuler untuk RefreshingMelihat Keindahan Alam Indonesia Ini Tidak ada di Negara Lain: Ini Spot Menyelam Terbaik di Indonesia yang Diakui Dunia

1. Kasembon Rafting

Sungai Konto dan Sungai Sumber Dandang adalah aliran yang di gunakan oleh Kasembon Rafting. Lokasi ini akan memberikan pengalaman memacu adrenalin yang tidak terlupakan dengan jalurnya yang panjang 7,5 kilometer. Melakukan arung jeram di tempat ini akan sangat menantang karena debit air yang tinggi dan arus yang deras.

Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Kasembon rafting antara lain makan siang prasmanan, snack, softdrink, instruktur rafting yang sudah profesional, dan asuransi. Selain rafting, kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di Kasembon Rafting adalah paintball, outbound, flying fox, airsoftgun, camping, trail ataupun offroad.

Lokasi: Jl. Bunga Kumis Kucing No.46, Jatimulyo, malang, Kota Malang

 2. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting adalah pilihan yang bagus untuk arung jeram keluarga. Instruktur di Kaliwatu Rafting akan mendayungkan perahu Anda sejauh 7 kilometer dengan arus yang menantang jika Anda tidak mau repot-repot mendayung. Kamu hanya perlu duduk dan menikmatinya.

Kaliwatu Rafting memiliki banyak fasilitas serta konsep rafting yang beragam seperti konsep arung jeram untuk perkantoran, pendidikan, keluarga, dan juga tentunya konsep sport untuk para rafter yang sudah ahli.

Lokasi: Alamat: Jl. Bung Tomo No.19, Bumiaji, Kec. Bumiaji, Kota Batu

3. Ndayung Rafting 

Jalur arung jeram Ndayung Rafting berbeda dari kebanyakan tempat arung jeram lainnya; itu melewati Desa Gubuk Klakah dan Besuki, yang terletak di wilayah Kecamatan Poncokusumo. Sungai ini berasal dari Coban Rainbow dan memiliki dua jeram: Jeram Welcome dan Double Loading.

Saat rafting, kamu juga bisa menikmati pemandangan sore hari dari ketinggian 2.200 mdpl. Selain itu kamu juga akan menemukan air terjun di tengah pengarungan, tebing yang indah di sekelilingnya, perbukitan, pemandangan hutan, udara sejuk, dan air sungai yang jernih. Fasilitas yang bisa rafter nikmati di Ndayung Rafting antara lain toilet, camping ground area, tenda, outbond area, dan pendopo.

Lokasi: Gg. Pesantren, Karang Besuki, Kec. Sukun, Kota Malang

Baca Juga:Mari Kita Jelajahi Keindahan Bawah Laut dan Dapatkan Manfaatnya: Inilah Manfaat Snorkeling yang Bisa Bikin Kamu Jatuh Cinta LautanDiving Menjadi Aktivitas yang Seru Selain Berselancar: Rekomendasi Lokasi Diving Terbaik di Bali, Biota Lautnya Bikin Gak Fokus!

4. Pujon Rafting Malang

Wisatawan Malang sering melakukan rafting di Sungai Konto di daerah Pujon. Sungai Konto memiliki air yang sangat besar karena berada di dekat Wisata Kota Batu, yang terkenal dengan pegunungannya yang indah.

Sumber mata air yang berkumpul di Sungai Konto hilirnya berada di Bendungan atau Waduk Selorejo, Ngantang. Pemandangan alam yang di suguhkan di Pujon Rafting Malang juga cukup indah. Rafter dapat melihat sumber-sumber mata air, hamparan persawahan di tambah dengan sejuknya udara pedesaan.

Lokasi: Brigjend Abd Manan Wijaya No.529-619, Lebaksari, Ngabab, Kec. Pujon, Malang

Bisa Juga: Melihat Keindahan Alam Indonesia Ini Tidak Ada Di Negara Lain: Ini Spot Menyelam Terbaik Di Indonesia Yang Diakui Dunia

5. Batu Rafting

Para arung jeram akan menikmati arus yang sangat besar di Batu Rafting. Mereka juga dapat mengarungi sungai sejauh 12 km dengan pemandangan alam yang indah seperti tebing, pepohonan, hutan, dan air terjun pelangi.

Batu Rafting memiliki 34 jeram dan menggunakan Sungai Brantas sebagai jalur rafting dengan durasi waktu 2 sampai 3 jam pengarungan. Fasilitas yang akan rafter dapatkan antara lain minuman selamat datang, makan siang, safety set (pelampung, helm, dayung), panduan yang berpengalaman, tim penyelamat, snack dan tea break di rest area, serta kendaraan pengangkut.

Lokasi: Jl. Hayam Wuruk No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu

6. Rafting Ledok Amprong 

Air Sungai Amprong sangat menyejukkan karena berasal dari Gunung Semeru. Tempat arung jeram ini memiliki pemandangan alam yang indah, termasuk hutan, tebing, dan kebun buah apel dan sayur-mayur. Pemandangan ini akan menemani perjalanan rafting Anda sampai akhir.

Untuk menyelesaikan rafting di Sungai Amprong, kamu perlu menempuh aliran sungai sejauh 5 hingga 7 km. Menariknya, Sungai Amprong memiliki 20 jeram dan 2 titik cepat yang menjadi titik favorit balok untuk membuat lompatan pada perahu dari tebing.

Lokasi: Desa Gubuklakah Dusun Wringinanom, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang

Itulah 6 rekomendasi rafting di Malang. Yuk ajak teman, keluarga dan pasangan untuk rafting bareng-bareng di Malang biar makin seru!

0 Komentar