Rumah Tahfidz Tanzilul Qur’an Gelar M.O.H

0 Komentar

Rumah Tahfidz Tanzilul Qur’an yang resmi didirikan pada 1 April 2015 lalu, telah berhasil melaksanakan berbagai macam kegiatan pembelajaran agama, salah satunya adalah Muroja’ah On Holiday (MOH). Kegiatan itu digelar untuk mengisi kegiatan anak anak pada libur sekolah.

Muroja’ah On Holiday (MOH) dilaksanakan setiap libur sekolah, di Rumah Tahfidz Tanzilul Qur’an Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir aktivitas-aktivitas yang kurang bermanfaat ketika libur sekolah, khususnya ketika pergantian tahun baru 2024.

Tema yang di angkat dari MOH kali ini adalah “Tiada Hari Tanpa Al-qur’an”. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini, diikuti sebanyak 61 peserta dengan usia SD, SMP hingga SMA. Kegiatan ini menyajikan berbagai macam pembelajaran agama, mulai dari muroja’ah hafalan, taksin penguatan makhrojil huruf, materi adab dan lain sebagainya.

Baca Juga:Lezatnya Sop Iga Bakar RM SrijayaWisata Lamping Kidang

Koordinator Guru Al-qur’an, Rochmatika mengatakan, peserta yang hadir bukan hanya dari majalengka tetapi juga ada yang dari luar, dengan tujuan agar anak-anak tidak melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat khususnya ketika libur tahun baru.

Pembina Rumah Tahfidz Tanzilul Qur’an, Nurhanudin juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, minimalnya anak-anak bisa membaca Al-qur’an dengan baik dan benar, sehingga bisa digunakan untuk praktek sholat wajib.

Sementara, jika ingin mengikuti kegiatan ini, orang tua cukup membayar sebesar 170 ribu rupiah per anak. Selain Muroja’ah On Holiday, Rumah Tahfidz Tanzilul Qur’an Kabupaten Majalengka, juga rutin melaksanakan kegiatan ramadhan ceria, yang dilaksanakan ketika bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk memaksimalkan bulan suci ini dengan hal-hal positif

0 Komentar