Cita Rasa yang Lezat dari Makanan Khas Jepang, Membuat Banyak yang Menyukainya! Mana Saja yang Pernah Kamu Coba?

Cita Rasa yang Lezat dari Makanan Khas Jepang, Membuat Banyak yang Menyukainya! Mana Saja yang Pernah Kamu Coba?
Makanan Khas Jepang (Pixabay/ Jabar Ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Makanan khas Jepang telah menjadi makanan populer yang mudah di temui di Indonesia. Pasalnya, kini telah banyak restoran maupun pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner Jepang.

Cita rasa yang di miliki oleh kuliner Jepang terbilang unik namun lezat sehingga cocok untuk lidah orang Indonesia. Dengan demikian, maka tak heran jika banyak orang yang menyukainya dan banyak restoran Jepang yang telah beredar atau mudah untuk di temui di Indonesia.

Selain memiliki cita rasa yang lezat, pengolahannya pun mudah. Sebut saja salah satu contohnya yaitu ramen. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk merasakan kenikmatan dari ramen, cukup beli saja di supermarket. Sebab, ada banyak merek atau produk ramen instan yang dapat di temukan di supermarket.

Baca Juga:Apa yang Menjadi Penyebab Gempa di Jepang? Berikut PenjelasannyaTips Membuat Resolusi Tahun Baru di 2024, Capai Impianmu yang Belum Terwujud di Tahun Sebelumnya!

Makanan Khas Jepang yang Populer di Indonesia

Ramen – Ramen merupakan olahan mie berkuah dengan cita rasa yang lezat yang telah mendunia. Di Indonesia, ramen mudah di temukan dengan harga yang terjangkau dan yang menggunakan bahan halal. Ada beberapa tambahan toping seperti potongan daging ayam, rumput laut, irisan daun bawang dan lain-lain.

Sushi – Sushi merupakan makanan Jepang yang juga populer di Indonesia dan mancanegara. Terbuat dari nasi dengan tambahan makanan laut, sayuran segar, dan telur. Kemudian, biasa di sajikan dengan gari atau irisan jahe berwarna merah mudah dan wasabi maupun kecap asin. Untuk menikmatinya, makanan ini bisa ditemukan di bermacam-macam gerai sushi dengan berbagai varian harga.

Sashimi – Hampir mirip dengan sushi, sashimi merupakan makanan laut yang di sajikan dalam bentuk segar atau mentah dan biasanya di santap sebagai pelengkap dari sushi. Walaupun sushi juga kerap menggunakan potongan seafood segar, namun sashimi tidak menggunakan nasi.

Takoyaki – Makanan khas Jepang yang satu ini juga termasuk populer di Indonesia. Untuk menemukannya di Indonesia pun cukup mudah karena kini ada beberapa pedagang kaki lima yang menjualnya. Namun untuk membuatnya sendiri juga tak sulit karena menggunakan bahan dari tepung terigu yang di tuang dalam cetakan setengah bulat, lalu di beri toping daging gurita. Setelah itu, sajikan dengan berbagai saus dan serutan daging ikan kayu.

Gyoza – Gyoza merupakan makanan berbentuk pangsit dengan isian sayuran, daging cincang dan kucai. Dibuat dengan cara di goreng pada bagian bawahnya, lalu kukus hingga matang. Teksturnya lembut, sedikit berair, dan nikmat jika menggunakan saus sebagai pendampingnya.

Selain makanan yang telah disebutkan di atas, ada sederet makanan lainnya seperti onigiri, katsu, udon, miso, shabu-shabu, tempura, yakitori, oden, dan masih banyak lagi. Dari makanan-makanan tersebut, mana yang pernah kamu coba?

0 Komentar