Perbanyak Minum Air Putih Bisa Mengurangi Penyebab Mengantuk Saat Bekerja !Coba in Deh Ya

Perbanyak Minum Air Putih Bisa Mengurangi Penyebab Mengantuk Saat Bekerja !Coba in Deh Ya
Perbanyak Minum Air Putih Bisa Mengurangi Penyebab Mengantuk Saat Bekerja !Coba in Deh Ya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- penyebab mengantuk saat bekerja sering dialami juga oleh banyak orang dan sekarang juga mimin lagi mengantuk dan mengantuk di tempat kerja umum dialami oleh hampir setiap orang.

Penyebabnya bisa beragam, mulai dari sering begadang atau kurang tidur akibat insomnia.

Jika Anda termasuk orang yang mengalaminya, ada beberapa tips mengatasi rasa kantuk yang dapat di coba agar produktivitas tetap lancar.

Baca Juga:Jangan Asal Asal takut Fitnah ,Ini Dia Bahaya Fitnah dan Memfitnah Orang Lain !Sering Mengalami Alergi Sabun Cuci? Segera Ganti Deterjen Anda Sekarang Juga !

Mengantuk di tempat kerja, terutama pada siang hari, dapat di sebabkan oleh berbagai hal, misalnya kebiasaan tidur yang buruk, kelelahan, jadwal kerja yang tidak teratur, dan jet lag.

Selain itu, beberapa macam penyakit atau kondisi tertentu, termasuk apnea tidur, gangguan tidur, narkolepsi, atau efek samping obat-obatan, seperti antihistamin dan obat penenang, juga bisa menyebabkan munculnya rasa kantuk di siang hari.

Cara Mencegah dan Mengatasi Rasa Kantuk di Siang HariJika Anda kerap mengantuk di tempat kerja, ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk mengatasinya, antara lain:

  1. Luangkan waktu untuk tidur siangTidur siang dapat menghilangkan rasa kantuk dan membuat Anda merasa lebih segar. Ada studi yang menunjukkan bahwa tidur siang selama 10–15 menit dapat meningkatkan kewaspadaan dan daya konsentrasi sehingga meningkatkan produktivitas dalam bekerja.
  2. Selingi rutinitas di kantor dengan aktivitas fisikPekerjaan yang monoton mungkin akan menimbulkan rasa bosan sehingga memicu munculnya rasa kantuk di tempat kerja. Untuk mengatasinya, cobalah untuk berdiri sejenak dan melakukan stretching. Hal ini akan merangsang aktivitas otak dan membuat rasa kantuk berkurang.
  3. Perbanyak minum air putihDehidrasi atau kekurangan cairan dapat menyebabkan kelelahan dan membuat Anda mengantuk. Oleh karena itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.
  4. Gerakkan tubuh lebih banyakUntuk melawan rasa kantuk yang mengganggu, cobalah untuk lebih banyak bergerak, misalnya dengan berjalan kaki atau meregangkan otot sejenak. Berjalan kaki di luar ruangan atau sekitar kantor dapat membuat Anda lebih segar, sehingga rasa kantuk bisa berkurang.
  5. Alihkan pandangan mata dari layarKelelahan pada mata dapat disebabkan mata yang terlalu lama menatap ke layar komputer atau laptop. Hal ini tentunya dapat memperburuk rasa kantuk.

nah itu dia penyebab anda dan mimin sering mengantuk pada saat bekerja dan mimin alami itu juga,selamat membaca ya.

0 Komentar