Mengusung Banyak Fitur yang Menggoda: Spesifikasi vivo V30 Lite, Juara di Sektor Kamera!

vivo v30 lite: wowbabel.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Smartphone terbaru, vivo V30 Lite, di luncurkan di Meksiko pada akhir Desember 2023. Spesifikasi HP ini, yang berada di kelas high-end, jelas memenuhi semua kebutuhan. Bodi kaca dan bezel tipis simetris HP ini benar-benar menarik bagi mereka yang mengutamakan penampilan.

Sayangnya, untuk saat ini belum di ketahui apakah vivo V30 Lite akan rilis di Indonesia juga atau tidak. Dengan harga jual di angka Rp8 jutaan, apakah kehadiran vivo V30 Lite layak di tunggu? Simak terlebih dahulu spesifikasi lengkap vivo V30 Lite agar kamu punya gambaran yang lebih jelas, ya!

1. Pakai layar AMOLED 120Hz

vivo V30 Lite benar-benar akan memanjakan mata pengguna karena menggunakan panel AMOLED dan memiliki refresh rate 120Hz. Selain itu, layar ini juga memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan ukuran 6,67 inci sehingga bakal nyaman saat di gunakan multitasking. Layar vivo V30 juga memiliki tingkat kecerahan 1150 nits sehingga nyaman saat di gunakan di luar ruangan.

Baca Juga:Selalu Optimis Untuk Menjalani Tujuanmu: Ramalan Shio Macan di Tahun 2024, Banyak Suka dan Duka!Siap Untuk Mempelajari Hal-Hal Baru Ini: Inilah Ramalan Shio Naga di Tahun 2024, Siap Hadapi Perubahan!

2. Ditenagai chipset Snapdragon 695 5G (6 nm) dan RAM 12GB

Selanjutnya, mari membahas spesifikasi mesin. Dengan dukungan chipset Snapdragon 695 5G (6 nm), vivo V30 Lite sukses memperoleh skor AnTuTu Benchmark mendekati 400 ribu. Dengan skor tersebut, tentu kamu bisa menjalankan berbagai macam game berat sekelas PUBG Mobile atau Genshin Impact. Untuk urusan memori, HP ini tersedia hanya dalam satu varian saja, yaitu 12GB RAM dan 256GB ROM. Meski hanya satu varian, tetapi kapasitas memori sebesar itu sudah sangat cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu.

3. Kamera mendukung OIS dan beresolusi tinggi

Sama seperti HP vivo v series pada umumnya, V30 Lite juga sangat menonjol di sektor kamera. Pertama, pada bagian belakang, HP ini memasang 3 lensa yang masing-masing beresolusi 64MP (wide), 8MP (ultrawide), dan 2MP (depth). Kamera ini mendukung berbagai macam fitur canggih, mulai dari OIS sebagai stabilizer dan ring-LED flash untuk membantu penerangan.

Kedua, pada kamera depan, kamu akan menemukan satu lensa yang beresolusi 50MP. Kamera depan dengan resolusi setinggi itu tentu tidak perlu di ragukan lagi bagaimana tajamnya foto yang di hasilkan. Terakhir, baik kamera belakang dan depan, keduanya bisa merekam video kualitas 1080p@30fps.

4. Sensor fingerprint di bawah layar dan masih banyak lagi fitur lainnya

Salah satu fitur yang patut di acungi jempol adalah sensor fingerprint di bawah layar. Lalu, ada pula sensor NFC yang sangat di butuhkan oleh sebagian orang. Terakhir, HP ini menggunakan USB type-C, menggunakan memori tipe UFS 2.2, dan mengantongi sertifikasi IP54. Karena sudah menggunakan chipset 5G, vivo V30 tentu saja sudah mendukung jaringan 5G.

5. Baterai berkapasitas 4800mAh dan mendukung fast charging

Terakhir, vivo V30 di tenagai dengan baterai berkapasitas 4800mAh yang bisa bertahan seharian penuh jika di gunakan dengan pemakaian normal. Baterai ini juga cukup cepat saat proses isi daya karena sudah mendukung fitur fast charging sebesar 44W. Untuk mengisi dari nol hingga 100 persen, waktu yang di butuhkan sekitar 1 jam.

Lewat uraian di atas, vivo V30 Lite cocok buat kamu yang suka desain premium dan kamera berkualitas. Sedangkan untuk performa mesin, HP ini sebenarnya cukup powerful untuk bermain game, tetapi masih kalah jauh jika di bandingkan dengan HP kompetitor di kelasnya. 

0 Komentar