Ahmad Hudori Terpilih Kembali Jadi Kuwu Cibogo

0 Komentar

Kuwu Tukkarangsuwung, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Azis Maulana memenuhi nadzar yang diucapkannya dengan sawer kepada masyarakat Desa Cibogo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis sore. Sawer itu dilakukan untuk masyarakat Cibogo atas terpilih kembali Kuwu Cibogo Ahmad Hudori di periode keduanya.

Ratusan masyarakat Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, antusias mengikuti sawer yang dilakukan Kuwu Tukkarangsuwung, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Azis Maulana. Mereka berebut uang mulai dari pecahan 2 ribu hingga 20 ribu yang disawerkan dari atas balkon balai desa.

Azis Maulana, menyampaikan, dirinya sudah membuat nadzar dalam pemilihan kuwu serentak 2023 lalu. Dimana dia berucap, jika Kuwu Petahana Desa Cibogo, Ahmad Hudori kembali terpilih sebagai kuwu pada periode kedua, makan dirinya akan melakukan sawer kepada masyarakat desa setempat. 

Baca Juga:Serah Terima 3 Kuwu Di Kecamatan Gebang Pemdes Gunung Sari Kerjasama Dengan DLH

Azis menyebut, tidak ada unsur apapun pada kegiatan ini, hanya menunaikan nadzar karena rekan seperjuangannya yang juga pengurus FKKC bisa terpilih Kembali. Hal itu pun dilakukan agar masyarakat Desa Cibogo bahagia.

Sementara, salah seorang warga Desa Cibogo mengaku senang dengan adanya tradisi ini. Meskipun hanya mendapat uang 7 ribu, namun semua warga bisa merasakan kebahagiaan.

Kuwu Tuk Karangsuwun pun mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Cibogo sudah memberikan kepercayaan kepada teman, sahabat Kuwu Ahmad Hudori sehingga beliau terpilih kembali

0 Komentar