Pemdes Gunung Sari Kerjasama Dengan DLH

0 Komentar

Lama dibiarkan menumpuk hingga meluber keluar TPS sementara, Pemerintah Desa Gunung Sari Kecamatan Waled akhirnya menguras bak sampah di desanya yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup. Pengurasan itu dilakukan agar tidak menganggu aktifitas masyarakat khususnya keberadaan tempat pemakaman umum di samping TPS.

Pemerintah Desa Gunungsari, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, berbenah melakukan upaya penanganan sampah. Keberadaan tempat pembuangan sampah di desa setempat sudah ada lebih dari 20 tahun.

Namun, sejak 3 tahun terakhir, TPS sementara tidak terurus. Sehingga sampah pun kerap meluber karena tidak rutinnya pengangkutan. Setelah lebih dari 3 tahun sampah desa tidak dikelola, kini kuwu yang baru yang beberapa hari lalu dilantik segera melakukan revitalisasi TPS

Baca Juga:Angin Puting Beliung Sapu Pemukiman Warga Indramayu Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Mengambang Di Sungai

Sekretaris Desa Gunung Sari, Aris mengatakan, pihaknya menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon melakukan upaya pembersihan TPS. Setelah pengurasan TPS, selanjutnya Pemdes bekerja sama dalam hal pelayanan angkutan sampah. Hal tersebut dilakukan agar TPS yang berada persis disamping tempat pemakaman umum tidak sampai menganggu aktifitas masyarakat.

Sementara, Pemdes pun akan menerapkan aturan desa dalam hal penanganan sampah. Lewat penyelesaian permasalahan sampah pun minimal bisa mengurangi persoalan banjir diwilayah Gunung Sari yang kerap melanda setiap tahunnya

0 Komentar