Atur Mulai dari Sekarang ! Jam Tidur yang Sehat bagi Orang yang Dewasa !

Atur Mulai dari Sekarang ! Jam Tidur yang Sehat bagi Orang yang Dewasa !
Atur Mulai dari Sekarang ! Jam Tidur yang Sehat bagi Orang yang Dewasa !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- jam tidur yang sehat belum banyak yang tahu jam,kebanyakan orang itu semakin dewasa banyak yang tidak mengatur jam tidur ya,padahal menurut dokter semakin tua,kita harus semakin mengatur waktu jam tidur kita loh.

Kurang tidur tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tetapi juga memengaruhi kondisi kesehatan mental.

Selain merasa lelah, tidak fokus, sakit kepala, dan mengantuk berlebihan di siang hari, kurang tidur juga bisa membuat seseorang menjadi mudah marah dan cenderung makan berlebihan.

Baca Juga:Sebagai Pertimbangan Investasi ,Ini dia 5 Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning !Tandai Gelaja Usus Buntu pada Tubuh Anda !Simak di Sini ya.

Sebenarnya, berapa lama rekomendasi jam tidur untuk orang dewasa? Supaya bisa mendapatkan tubuh dan pikiran yang segar,.

Ahli kesehatan menganjurkan untuk beristirahat di malam hari antara 7 sampai 9 jam.

Akan tetapi, kamu juga perlu mempertimbangkan faktor lain yang bisa memengaruhi durasi tidur malam,dan kali ini mimin akan sedikit memaparkan jam tidur bagi orang dewasa,dan peringan buat mimin juga.

Rekomendasi Jam Tidur untuk DewasaDurasi tidur setiap orang dapat berbeda, ini bergantung pada beberapa hal. mulai dari kondisi medis, pola tidur, aktivitas yang dilakukan sehari-hari, dan membentuk kebiasaan tidur yang tepat.

Umumnya, rekomendasi jam tidur untuk orang dewasa muda dengan rentang usia antara 18 sampai 25 tahun perlu mendapatkan istirahat malam setidaknya 7 sampai 9 jam.

Begitu pula kelompok dewasa yang berusia antara 26 sampai 64 tahun. Sementara itu, lansia yang berusia 65 tahun atau lebih sebaiknya beristirahat malam antara 7 sampai 8 jam.

  • Menerapkan pola dan kebiasaan tidur yang baik akan membuat kamu mendapat manfaat dari istirahat malam lebih optimal. Tak hanya itu, organ tubuh kamu juga perlu waktu untuk beristirahat. Ini termasuk sistem metabolisme, kulit, hormon, dan otak sebagai pusat pengendali.
  • Bahkan, sel di dalam tubuh akan melakukan regenerasi pada tingkat paling maksimal saat kamu beristirahat di malam hari. Inilah sebabnya, seseorang yang mendapatkan istirahat malam yang cukup akan memiliki kulit yang kencang dan sehat. Tak hanya itu, imunitas tubuh juga bekerja lebih baik dalam melawan infeksi penyakit.
  • Tak ketinggalan, cukup tidur di malam hari juga memiliki kaitan dengan kadar hormon ghrelin dan leptin pada tubuh. Ghrelin merupakan jenis peptida yang di buat oleh lambung yang dapat membuat nafsu makan meningkat. Sementara itu, leptin merupakan hormon yang di dapat dari lemak yang dapat menurunkan nafsu makan.
  • Kurang tidur malam, terutama jika terjadi dalam jangka panjang akan membuat kadar leptin mengalami penurunan hingga 15,5 persen. Sebaliknya, kadar ghrelin justru meningkat sampai 14,9 persen. Penurunan kadar leptin pada tubuh dapat membuat nafsu makan mengalami peningkatan, sehingga kamu lebih berisiko mengalami kegemukan alias obesitas.

Nah itu dia sedikit pemaran mengenai jam tidur yang cocok buat orang dewasa dan penting ya jam tidur

yang sehat di masa dewasa,jadi kita sama sama belajar mengolah jam tidur kita ya.

0 Komentar