Sebagai Pertimbangan Investasi ,Ini dia 5 Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning !

Sebagai Pertimbangan Investasi ,Ini dia 5 Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning !
Sebagai Pertimbangan Investasi ,Ini dia 5 Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- perbedaan emas putih dan emas kuning sebetulnya mimin bahas ini karena emang mimin juga belum tahu apa perbedaannya,dan bagi kalian yang ingin berinvestasi salah satunya mas menjadi pilihan .

Bagi kalian semua yang ingin investasi, mungkin sedang mempertimbangkan lebih mahal mana, emas putih atau emas kuning?Banyak jenis emas yang di jual di pasaran,dan apa saja keuntungan ya investasi di bidang mas namun yang paling umum di jumpai yakni emas putih dan emas kuning.

Apa saja perbedaan keduanya dan mana yang lebih mahal antara emas kuning dengan emas putih?

Baca Juga:Tandai Gelaja Usus Buntu pada Tubuh Anda !Simak di Sini ya.Legendaris dan Tradisional Ini Dia Cara Membuat Kue Cucur,yang Wajib Anda Coba !

Kedua jenis emas tersebut tentu memiliki sejumlah perbedaan. Selain dari warnanya, kandungan juga harganya pun berbeda.

5 Perbedaan Emas Putih dan Emas Kuning

1.Kandungan EmasSeperti penjelasan sebelumnya, perbedaan emas putih dan emas kuning ada pada kandungan logam mulia di dalamnya.

Emas putih merupakan perhiasan yang bahannya merupakan campuran dari emas serta logam mulia lain seperti perak dan platinum.

Biasanya, persentase pembagian kandungan logam mulia untuk emas putih adalah 75 persen merupakan emas dan 25 persen lainnya yaitu perak atau platinum.

Sebaliknya, emas kuning memiliki kandungan emas murni di atas 75 persen. Sisanya yaitu 25 persen merupakan kandungan dari tembaga dan seng.

Artinya, kandungan emas kuning pun tidak seratus persen murni. Pasalnya, emas adalah logam mulia yang cenderung lunak sehingga mudah tergores.

Oleh sebab itu, perlu ada campuran bahan lain yang dapat membuat perhiasan emas kuning tetap kuat dan tahan gores.

Baca Juga:Teh Manis Sama Seperti Kopi Ternyata Mengandung kafein Yang dapat Meningkatkan Daya ingat dan Konsentrasi !Aplikasi Pencari Jodoh Yang Belum di Kenal Banyak Orang,Ini Dia Rekomendasi Aplikasinya !

2.Daya TahanPerbedaan cincin emas putih dan emas kuning selanjutnya terkait dengan daya tahannya. Sebelumnya, sempat disinggung bahwa emas merupakan logam mulia yang lunak.

Itulah mengapa, setiap perhiasan emas pasti akan memiliki campuran dari bahan lain untuk membuatnya lebih kuat.

Karena emas putih memiliki kandungan emas di bawah 75% serta ditambah dengan bahan rodium, jenis perhiasan ini cenderung akan lebih tahan lama.

Berbanding terbalik dengan emas kuning yang mudah tergores karena kandungan emasnya lebih banyak.

Perhiasan jenis ini juga hanya menggunakan bahan seperti seng atau tembaga yang membuatnya keras, tapi tidak tahan gores.

Bahkan, akan muncul bekas gigitan ketika Anda menggigitnya. Biasanya, cara ini digunakan untuk menguji keaslian emas.

3.HargaSelanjutnya, perbedaan emas putih dan emas kuning adalah harga.

Bahkan, meskipun nilai karat atau kandungan emas yang ada di kedua jenis perhiasan ini sama, harganya pun akan tetap berbeda.

Pasalnya, kandungan logam mulia yang ada di emas putih ini menggunakan lapisan rodium.

Sedangkan campuran logam lain yang ada di emas kuning hanyalah seng dan tembaga saja, yang nilainya tentu di bawah rodium.

Hal ini membuat perhiasan emas putih lebih mahal dari jenis emas kuning.

4.Cara MerawatMetode perawatan juga menjadi perbedaan emas putih dan emas kuning. Materialnya yang mudah tergores tentu membuat perhiasan emas kuning memerlukan penanganan ekstra.

Salah satu cara untuk merawat kualitas dari perhiasan emas kuning adalah dengan melakukan pemolesan secara berkala.

Hal ini demi menjaga tekstur lembut dan warna berkilau pada perhiasan emas kuning tersebut sehingga tidak memudar atau penuh goresan.

Beda halnya dengan emas putih yang tidak memerlukan terlalu banyak perawatan.

Bahan logam mulia rodium seperti perak dan platinum sudah cukup kuat untuk menjaga ketahanan perhiasan emas putih.

Warna mengkilap yang dihasilkan dari emas putih juga tidak mudah hilang atau memudar.

Namun demikian, hal ini tetap bergantung pada seberapa sering dan bagaimana pemakaian dari perhiasan emas putih tersebut.

5.TampilanPerbedaan emas putih dan emas kuning yang paling mudah terlihat adalah dari sisi tampilan.

Alasan di sebut emas putih adalah warnanya yang cenderung keputih-putihan akibat campuran dari beberapa jenis logam mulia rodium seperti perak

Walaupun warnanya berubah dan tidak lagi menjadi kuning, tampilannya justru tetap cantik dan berkilau karena di pengaruhi oleh berbagai campuran logam mulia.nah itu dia perbedaan dari perbedaan mas putih dan mas kuning yang banyak di jual di pasaran yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk membeli mas tersebut atau sebagi ingin berinvestasi di bidang emas.

0 Komentar