WOW HP iQOO Z8 Ramaikan Pasar China, Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini! 

iQOO Z8: gadget.jagatreview.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Smartphone kelas menengah iQOO Z8 sangat menarik. Tidak mengherankan bahwa HP ini di tenagai chipset MediaTek Dimensity 8200, yang terkenal memiliki kekuatan yang luar biasa untuk bermain game. Selain itu, fitur layar, kamera, dan baterainya sangat cocok untuk aktivitas berat.

iQOO Z8 sendiri telah rilis di China sejak September 2023. Ingin tahu berapa harga sekaligus spesifikasi lengkap dari iQOO Z8 ini? Langsung aja cek ulasannya pada artikel ini, yuk!

1. Ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8200

Seperti yang disebutkan sebelumnya, smartphone di tenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8200 yang kuat. Chipset ini juga memiliki pilihan RAM yang luar biasa, termasuk 8GB/12GB dan ROM 256GB/512GB. Untuk memori, HP ini memanfaatkan teknologi UFS 3.1, yang membuatnya luar biasa untuk digunakan. Smartphone ini mendapatkan skor sekitar 980 ribu dalam pengujian AnTuTu Benchmark.

Baca Juga:Batasi Memberi Si Kecil Gadget, Oke: 5 Alasan Gadget Naikkan Risiko Speech Delay pada Anak, Waspadai!Pahami Karakter Anak dan Hormati Preferensinya: Tips Membesarkan Anak dengan Kepribadian Introvert, Jangan Dipaksa!

2. Layar jernih seluas 6,64 inci

Dari segi layar, spesifikasi yang di tawarkan smartphone gak bisa di anggap remeh. Memang layarnya masih pakai panel IPS LCD, tetapi sudah mendukung refresh rate 120Hz dan beresolusi 1080 x 2388 piksel. Layar ini juga memiliki bezel tipis berasio 85,6 persen sehingga terlihat sangat premium. Terakhir, iQOO Z8 mengadopsi layar bergaya punch hole.

3. Baterai 5000mAh yang tahan lama

Dengan dukungan baterai berkapasitas 5000mAh, tentu iQOO Z8 mampu bertahan seharian penuh baik dalam pemakaian normal atau intens. Baterai ini juga sudah mendukung fast charging sehingga waktu pengisian ulang daya menjadi lebih singkat. Dengan teknologi fast charging 120W, waktu yang di butuhkan untuk mengisi daya dari nol sampai 100 persen adalah sekitar 15 menit saja, lho!

4. Kamera unggul karena banyak fitur

Di sektor kamera, HP yang terkenal khusus gaming ini gak mau terlihat lembek di sektor kamera. Itu terlihat dari lensa belakang yang resolusinya cukup tinggi, yaitu 64MP (wide) dan 2MP (depth). Sedangkan pada bagian depan, ada satu kamera beresolusi 16MP. Kamera iQOO Z8 ini juga di bekali dengan berbagai macam fitur yang sangat canggih, contohnya IOS, dual-LED dual-tone flash, dan mampu merekam video hingga kualitas 4K.

5. Ready fingerprint hingga NFC

Terakhir, mari membahas fitur-fitur yang ada di smartphone. Pertama, ada sensor fingerprint yang di letakkan di sisi samping. Lalu, HP ini juga sudah mendukung sensor gyroscope dan NFC. Terakhir, iQOO Z8 sudah menggunakan USB tipe type-C dan tentunya sudah mendukung jaringan 5G. Di lansir gsmarena, iQOO Z8 di jual mulai Rp3,9 jutaan.

Menilik spesifikasi di atas, iQOO Z8 tergolong salah satu seri smartphone entry level yang sangat menarik untuk dimiliki. Meski tidak rilis secara resmi di Indonesia, HP ini masih bisa kamu dapatkan di marketplace internasional, ya!

0 Komentar