Polres Indramayu Berikan Trauma Healing Korban Bencana Puting BeliungĀ 

0 Komentar

Tim trauma healing dari Unit PPA Polres Indramayu, melakukan pendampingan psikologis terhadap para korban bencana angin puting beliung. Dalam trauma healing, anak-anak diajak bermain untuk menghilang trauma.

Unit PPA bersama Unit Binmas, Polres Indramayu memberikan trauma healing kepada para korban bencana angin puting beliung, di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Korban bencana angin puting beliung khususnya anak-anak, diberikan pendampingan psikologis dalam menghadapi musibah angin puting beliung agar tidak trauma.

Pasalnya, bagi korban yang rumahnya rusak parah, terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudara mereka untuk sementara waktu. Para korban diajak untuk lebih siap menghadapi musibah angin puting beliung, yang baru pertama kali terjadi di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu ini.

Baca Juga:Roni Sumiarsa Peduli Lakukan Fogging Di Sejumlah RW Di KesambiBupati Nina Tinjau Korban Bencana Angin Puting BeliungĀ 

Petugas kepolisian dari Unit PPA bersama dengan Unit Binmas, mengajak anak-anak untuk bermain. Anak-anak pun nampak sangat ceria dan berangsur pulih dari trauma akibat bencana.

Sementara, saat ini bantuan logistik makanan untuk para korban bencana angin puting mulai berdatangan. Sejumlah masyarakat korban angin puting beliung juga diberikan bantuan terpal dan kasur, untuk membantu meringankan korban

0 Komentar