Zenius Kabarkan Tutup Sementara Setelah Beroperasi Selama 20 Tahun, Berikut Keterangan Resminya

Zenius Kabarkan Akan Tutup Sementara (Zenius)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Platform edukasi Zenius kabarnya akan tutup sementara pasca beroperasi selama 20 tahun. Seperti yang di ketahui, Zenius merupakan perusahaan pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia yang berada di bawah naungan  PT Zona Edukasi Nusantara.

Adapun layanan pendidikan yang tersedia yakni berupa format video dengan berbahasa Indonesia. Tersaji dalam bentuk online yang dapat di akses oleh penggunanya melalui website (zenius.net) maupun melalui aplikasi ponsel.

Awal mula pendiriannya yakni sejak tahun 2004, dengan Sabda PS, Wisnu Subekti, dan Medy Suharta yang menjadi pendirinya. Sebelum berbasis online, Zenius awalnya berdiri sebagai bimbingan belajar offline dan meluncurkan materi pembelajaran dalam bentuk CD pada tahun 2005.

Baca Juga:Kerajaan Arab Saudi Beri Umrah Gratis untuk Warga Indonesia dari Berbagai Kalangan dan DaerahPoco C65 Resmi di Boyong ke Indonesia dengan Harga Terjangkau dan Sejumlah Peningkatan pada Spesifikasinya

Zenius Tutup Sementara

Kabar mengenai penutupan sementara platform edukasi Zenius, telah tersiar. Terdapat keterangan resmi dari pihak manajemen Zenius mengenai alasan penutupan platform ini secara sementara yakni karena ada tantangan operasional. Berikut keterangan yang di sampaikan oleh pihak manajemen, yang di kutip dari Antara News.

“Sejak tahun 2004, Zenius telah memainkan peran penting dalam mewujudkan mimpi jutaan siswa, membantu mereka masuk ke perguruan tinggi negeri impian. Zenius telah menjadi platform edukasi online terdepan di Indonesia, yang menawarkan materi pelajaran SD, SMP, SMA, persiapan UTBK, ujian mandiri, hingga upskilling/reskilling profesional,” kata Manajemen Zenius dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Zenius juga menyampaikan permohonan maafnya kepada pengguna Zenius mengenai kabar tersebut. Dalam keterangannya juga disampaikan jika pihak Zenius merasa sangat menyesal mengenai ketidaknyamanan yang akan timbul untuk para penggunanya.

Pihak Zenius mengambil langkah strategis untuk menghentikan operasi secara sementara. Namun pihaknya akan menjamin tidak akan berhenti berusaha untuk menjalankan serta mewujudkan visi untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik.

Dalam keterangan perihal Zenius yang akan tutup sementara, manajemen Zenius juga menyampaikan mengenai ucapan terima kasih kepada para pengguna yang telah menjadi pilar penting dalam perjalanan Zenius sejak 2004 yang telah menjadi bagian dari Zenius selama 20 tahun terakhir.

0 Komentar