Kaum Introvert di Korea Selatan Diberi Insentif Mencapai 7 Juta per Bulan untuk Bersosialisasi

Kaum Introvert di Korea Selatan Diberi Insentif Mencapai 7 Juta per Bulan untuk Bersosialisasi
Introvert di Korea Selatan (Travel Wifi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tersiar kabar dari negara Korea Selatan mengenai pemberian insentif kepada para kaum introvert. Konon, hal ini di picu karena banyaknya remaja di Korsel yang terisolasi dengan dunia luar.

Dengan adanya hal tersebut, pemerintah pun turun tangan untuk membantu mereka agar mau bersosialisasi. Tunjangan atau insentif yang di berikan oleh Pemerintah Korsel, akan di salurkan melalui Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga.

Adapun besaran insentif yang di berikan yakni sebesar 650.000 won atau setara dengan Rp7,6 juta per bulan. Pemberian insentif ini juga menawarkan berbagai hal lainnya selain untuk mendorong anak muda agar lebih banyak keluar rumah dan bersosialisasi.

Baca Juga:Huawei MatePad Pro 13.2 Inci Penuhi Kebutuhanmu dalam Persoalan Konten Hingga Berbagai Aktivitas Lainnya, Siap Meluncur di Indonesia Pada 11 Januari MendatangTWS Huawei Freeclip Berdesain Open Ear yang Nampak Seperti Anting Akan Meluncur di Indonesia, Catat Tanggal Peluncurannya

Misalnya untuk menawarkan dukungan pendidikan, pekerjaan kesehatan, hingga bantuan untuk memperbaiki penampilan fisik bagi anak muda yang merasa kurang percaya diri.

Insentif untuk Kaum Introvert di Korea Selatan

Berdasarkan data Institut Kesehatan dan Sosial Korea, terdapat 3,1 persen penduduknya yang berada dalam rentang usia 19 hingga 39 tahun. Dalam rentang usia tersebut, kelompok ini di nilai ‘kesepian dan menyendiri’ dengan kondisi tinggal di ruang terbatas serta dalam keadaan terputus dari dunia luar selama jangka waktu tertentu.

Dalam kondisi tersebut, tentu ada pemicu yang mungkin berperan bagi seseorang sehingga mengalami kondisi tersebut. Beberapa faktor yang berperan misalnya saja kesulitan keuangan, penyakit mental, masalah keluarga, atau tantangan kesehatan.

Pemberian bantuan untuk para kaum muda, merupakan sebagai bagian dari aturan yang di canangkan. Dalam Undang-Undang Dukungan Kesejahteraan Pemuda, memiliki tujuan agar dapat memberi dukungan pada orang-orang yang menarik dirinya dari lingkungan sosial. Hingga memberikan perlindungan sekolah ataupun pada para kaum muda yang tidak memiliki wali.

Maka kebijakan pemberian insentif bagi anak muda introvert di Korea Selatan, di buat karena sekitar 3 persen lebih, anak muda dengan usia 19 hingga 39 tahun di Korea Selatan mengalami kesepian.

0 Komentar