Merefleksikan Diri dengan 5 Tempat Pemandian Air Panas di Garut Paling Populer – Cek Harga Tiketnya

(KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
(KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apabila kamu sedang mencari tempat pemandain air panas yang populer, Garut bisa menjadi lokasi yang cocok. Garut sendiri merupakan kawasan wisata yang bisa menyuguhkan pemandangan alam terbaik. Kecantikan kota Garut ini berhasil mendapatkan predikat sebagai Swiss van Java.

Selain itu juga, Garut memiliki banyak titik pemandian air panas yang hits dan banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Jika kamu masih bingung mencari tempat untuk berendam, berikut ini rekomendasi pemandian air panas di garut.

Rekomendasi Pemandian Air Panas di Garut

1. Darajat Pass

Pemandian Darajat Pass ini memang salah satu tempat yang paling populer di Garut. Darajat Pass merupakan kawasan wisata super lengkap karena mempunyai banyak penginapan, pemandangan alam yang memanjakan mata, area outbound, hingga pemandian air panas.

Baca Juga:Pecinta Alpukat? Berikut ini Tips Mematangkan Alpukat dengan Mudah dan Cepat : Sehari Langsung Mateng!Mengenal Penggunaan Panel Surya yang Bisa Menjadi Alternatif Pembangkit Listrik Mandiri – Ternyata Jenis ini yang Paling Mahal

Di sini memiliki empat kolam renang dan masing-masing menggunakan air hangat. Air tersebut bersumber dari energi panas bumi atau di kenal dengan sebutan geotermal. Tidak hanya itu, kolam berendam ini juga mengandung belerang. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan, seperti bermain flying fox, menaiki motor ATV, dan lain-lain. Untuk tiket masuknya Rp30.000 ribuan.

2. Air Panas Talaga Bodas

Setibanya kamu datang ke Kawah Talaga Bodas ini, akan di sambut dengan danau berwarna hijau toska yang agak keputihan. Sementara tepi danaunya di kelilingi oleh perbukitan yang menyejukkan. Saat suhu udara sedang dingin, suasana akan di selimuti dengan kabut tipis.

Kawah ini juga mengandung belerang. Tepat di samping kawah, kamu akan menemukan pemandian air panas alami. Setelah kamu selesai berendam, di sini juga kamu bisa melakukan aktivitas camping ground. Soal harga, kamu hanya cukup membayar Rp7.500 ribu.

3. Air Panas Gunung Papandayan

Daya tarik dari Gunung Papandayan ini, yaitu pemandian air panas alami terletak di kaki gunung. Bahkan Gunung tersebut menjadi salah satu gunung tercantik di Jawa Barat. Di kolam tersebut, terdapat dua kolam renang berukuran besar dan memiliki suhu air antara 30-40 derajat celsius.

Air hangat tersebut berasal dari sumber alami di rekahan Gunung Papandayan, kemudian dialirkan melalui pipa-pipa menuju kolam. Sementara itu, di lokasi pemandian wisatawan bisa menikmati barisan perbukitan hijau yang menakjubkan. Harga tiket masuknya Rp30.000 ribuan.

4. Kolam Renang Cipanas Indah

Rekomendasi pemandian air panas di Garut lainnya ini ada Kolam Renang Cipanas Indah. Kabarnya aliran air panas yang ada di daerah ini bersumber dari Gunung Guntur. Untuk lokasinya berada di Rancabango, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Di dalamnya terdapat dua kolam renang, satu untuk pengunjung dewasa dan satunya adalah kolam renang anak-anak. Bagian kolam renang anak-anak terdapat fasilitas giant bucket yang setiap terisi penuh akan tumpah ke bawah. Htm mulai dari Rp15.000 – Rp20.000 ribu.

Baca Juga:5 Cara Turunkan Berat Badan Secara Alami dan Mudah Dilakukan – Ketahui Apa yang Harus dan Tidak BolehBikin Kamu Takut Berenang di Malam Hari, Awal Tahun Ditemani dengan Film Horror Night Swim – Sinopsisnya Bikin Merinding

5. Sabda Alam Waterpark

Sabda Alam Waterpark cocok bagi kamu yang ingin berendam. Suhu air yang ada di Sabda Alam Waterpark tergolong hangat karena berasal dari sumber air panas alami dari Gunung Guntur. Tempat ini juga di lengkapi dengan wahana bermain air seperti kolam anak yang kedalamannya berkisar 30 cm.

Di tambah lagi adanya kolam ombak yang memiliki enam level ombak. Ada juga kolam bertema dinosaurus yang di dalamnya dilengkapi perosotan dan terdapat arus. Hargat tiket masuk mulai dari Rp45.000 – Rp60.000 ribu.

***

0 Komentar