30 Rumah Lebih Rusak Diterjang Puting Beliung

0 Komentar

Angin puting beliung yang terjadi di Perumahan Taman Anggrek, Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Sabtu sore kemarin, menyebabkan puluhan rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat. Bahkan, hingga Minggu pagi, warga yang terdampak memilih mengungsi ke rumah kerabat karena trauma ditambah kondisi rumahnya rusak.

Sedikitnya 30 rumah di Perumahan Taman Anggrek, Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ini mengalami kerusakan pasca tersapu angin puting beliung yang terjadi Sabtu sore kemarin. Beberapa bagian atap rumah pun masih berserakan belum dipindah ke lokasi yang lebih aman.

Angin yang datang disusul dengan hujan membuat warga harus menutup rumah mereka secara darurat sejak Sabtu malam untuk menghindari air hujan masuk ke rumah. Bahkan warga yang rumahnya rusak berat memilih untuk mengungsi lantaran trauma dan tidak bisa beristirahat akibat rumahnya porak poranda.

Baca Juga:Kusen Jadi Kuwu Untuk Periode Kedua Di Desa SuciCara Unik Merukunkan Masyarakat Pasca Pemilihan Kuwu Serentak 2023

Ketua RT setempat mengatakan, saat kejadian, kondisi tengah hujan gerimis tiba tiba datang pusaran angin dari sawah dan menghantam rumah rumah warga dari blok B, C, dan D. Bahkan, tak sedikit atap baja ringan warga yang terbang dan terbawa angin.

Sementara, warga yang terdampak bencana pun mendapat bantuan dari Kemensos program lumbung sosial yang sudah dititipkan di Kecamatan Mundu. Program itu disalurkan jika terjadi bencana di setiap daerah

0 Komentar