Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju dengan Bahan yang Ada di Dapur, Solusi Murah Meriah untuk Bajumu yang Berjamur

Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju (Silver Bobbin)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVBaju berjamur dapat menghilangkan rasa percaya diri bagi seseorang karena dapat ‘merusak’ estetika pada baju. Hal itu bisa terjadi karena beberapa hal yang mungkin tidak di sadari. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghilangkan jamur pada baju.

Beberapa penyebab yang dapat menimbulkan munculnya jamur yakni karena baju yang tidak di jemur hingga kering. Pasalnya, sinar matahari dapat membantu untuk membunuh kuman, bakteri, dan jamur. Maka, jika baju tidak mendapatkan sinar matahari dengan baik, jamur pun bisa timbul pada baju.

Selain itu, kondisi lemari yang kotor dan lembab juga dapat menjadi hal yang menimbulkan munculnya jamur. Apalagi jika lemari pernah terkena air. Maka kondisi lemari yang lembab, dapat memicu tumbuhnya jamur dan akan menempel pada baju.

Baca Juga:Baju Bintik-bintik Karena Jamur Emang Bikin Gak Pede, Apa Saja Penyebab Baju Menjadi Berjamur?Baju Sudah Kering Tapi Masih Bau? Tenang, Ini Cara Mengatasi Bau Apek pada Baju! Bye-bye Bau Apek

Namun jika hal itu telah terlanjur terjadi dan baju pun sudah berjamur, maka lakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya. Simak beberapa langkah yang dapat di lakukan untuk mengatasi jamur yang timbul pada baju.

Cara Menghilangkan Jamur pada Baju

Agar jamur yang sudah terlanjur timbul di baju bisa menghilang, berikut beberapa hal yang dilakukan.

Mencuci dengan Air Hangat – Suhu tinggi dapat membantu untuk membunuh jamur, termasuk pada baju. Maka, gunakan air hangat atau panas untuk mencuci baju. Namun, jangan gunakan suhu yang terlalu tinggi karena baju bisa rusak.

Gunakan Pembersih Anti Jamur atau Pemutih Pakaian – Gunakan deterjen atau pembersih khusus anti jamur yang dapat membantu untuk menghilangkan jamur. Bisa juga dengan menggunakan pemutih pakaian. Namun dalam menggunakannya, perlu melihat petunjuk pemakaian agar tidak salah dan merusak baju.

Gunakan Baking Soda – Jika tidak punya pemutih, maka bisa gunakan bahan yang ada di dapur. Misalnya saja baking soda. Caranya dengan mengoleskan bagian yang berjamur kemudian diamkan selama 15 menit. Jika sudah, gosok perlahan dan rendam sebentar lalu cuci dengan menggunakan deterjen.

Pakai Lemon – Memakai lemon juga disinyalir menjadi cara untuk menghilangkan jamur pada baju. Caranya yaitu dengan merendam baju menggunakan campuran air hangat dan lemon selama 30 menit, lalu gosok perlahan dan beri deterjen untuk mencucinya.

Gunakan Campuran Cuka dan Air – Campuran antara cuka dan air juga dapat menjadi solusi alami untuk menghilangkan jamur. Caranya, campurkan keduanya dengan komposisi yang sama lalu oleskan pada bagian yang terkena jamur.

0 Komentar