Baju Bintik-bintik Karena Jamur Emang Bikin Gak Pede, Apa Saja Penyebab Baju Menjadi Berjamur?

Baju Bintik-bintik Karena Jamur Emang Bikin Gak Pede, Apa Saja Penyebab Baju Menjadi Berjamur?
Penyebab Baju Berjamur (Uniqlo)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pernah menemukan corak tak beraturan seperti bintik-bintik pada baju? Hal tersebut menandakan jika baju terkena jamur. Tentunya, ada beberapa penyebab yang mendasari mengapa baju menjadi berjamur.

Kondisi tersebut sudah pasti akan membuat kesal karena baju akan terlihat jelek, apalagi jika jamur muncul pada baju berwarna putih. Maka bisa saja membuat pemilik baju akan kehilangan percaya diri saat memakai bajunya tersebut.

Merawat baju dengan benar, dapat menjadi salah satu pencegahan yang dapat di lakukan agar baju tidak mengalami hal demikian. Misalnya dengan membersihkannya secara rutin menggunakan cairan pemutih desinfektan hingga menggunakan air hangat.

Baca Juga:Baju Sudah Kering Tapi Masih Bau? Tenang, Ini Cara Mengatasi Bau Apek pada Baju! Bye-bye Bau ApekGunung Lewotobi Kembali Alami Erupsi Hingga 1.500 Meter, Masyarakat Diminta untuk Tenang dan Tidak Mempercayai Isu yang Belum Jelas Kebenarannya

Namun, apa saja hal-hal yang menimbulkan munculnya jamur pada baju? Simak beberapa hal yang menjadi penyebabnya berikut ini.

Penyebab Baju Berjamur

Melansir dari laman Enesis, inilah beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

1. Baju Tidak Dijemur Kering atau Tidak Langsung Dicuci

Penyebab pertama yakni baju tidak di jemur hingga kering. Bukan hanya akan menimbulkan bau apek, namun juga berjamur. Untuk itu, pastikan baju benar-benar kering saat di jemur karena paparan sinar matahari dapat berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri, dan jamur.

Kemudian, baju yang tidak langsung di cuci juga dapat menyebabkan jamur hingga menimbulkan bau apek. Maka, setelah di gunakan, sebaiknya segera cuci pakaian agar tidak menimbulkan hal-hal tersebut.

2. Kondisi Lemari yang Kotor

Berikutnya karena kondisi lemari yang kotor atau pernah basah. Jika hal itu terjadi, maka pakaian pun akan menjadi lembab dan menimbulkan jamur. Untuk itu, bersihkan lemari dan buka lemari dengan kondisi terpapar sinar matahari agar sirkulasi udaranya baik hingga suhunya menjadi tidak lembab.

3. Baju Menumpuk dan Dibiarkan Menggantung

Penyebab baju berjamur selanjutnya yaitu baju yang di biarkan menumpuk. Maka perlu hindari baju yang terlalu banyak di lemari untuk menghindari kuman penyebab baju berjamur. Apalagi jika lemari terbuat dari tripleks.

Kemudian, menggantung baju setelah memakainya seharian dan dibiarkan dalam jangka waktu lama pun juga dapat menimbulkan munculnya jamur. Terutama jika di gantung dalam kondisi yang lembab.

0 Komentar