Debat Pilpres 2024: Anies Singgung Menhan Prabowo Kinerja Buruk Anggaran Besar 700 T, Nilai 11 Dari 100, Alutsista Bekas, Cyber Dibobol Hacker, Food Estate Banyak Kegagalan

Anies Baswedan Istimewa
Pak Anies semangat
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Debat Pilpres 2024 Calon presiden dari Koalisi Perubahan (Capres), Anies Baswedan membeberkan anggaran alutsista yang mereka berikan kepada Kementerian Pertahanan pimpinan Prabowo Subianto.

Anies menilai anggaran sekitar Rp 700 triliun yang di gunakan untuk pembelian alutsista harus di maksimalkan untuk menjaga keamanan negara.

Selain itu, Anies menyebutkan separuh dari tentara Indonesia tidak memiliki rumah dinas.

Baca Juga:Usai Debat Pilpres 2024, Prabowo Pergi Tidak Salaman Dengan Anies, Sindir Dana Menhan 700 T dan Food Estate, Wowo KepanasanHarga Honda Jazz Terbaru, Spesifikasi Canggih, Design Elegan

“Betapa Rp 700 T di anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa melebihi itu (keamanan nasional) tapi untuk membeli alutsista bekas padahal separuh lebih prajurit kita tidak punya rumah dinas,” kata Anies saat debat capres.

Istora Senayan pada Minggu (1 Juli 2024). Soal perumahan militer, Anies pun mengangguk kepada Prabowo yang memiliki lahan ratusan hektar.

Selain itu, Anies juga mengkritisi program Food Estate yang di pimpin Prabowo tidak membuahkan hasil dan merusak lingkungan.

Sakti Teknologi akhiri debat capres ketiga, Ganjar tuntut reformulasi politik luar negeri yang bebas aktif

“Namun, menteri mempunyai tanah di republik ini sekitar 340 hektar dan harus di ubah. Apalagi pertanian pangan singkong menguntungkan karena teman-teman merusak lingkungan dan tidak produktif dan perlu diubah,” ujarnya.

Selain itu, Anies juga mengkritisi bagaimana Kementerian Pertahanan yang bertugas menjaga keamanan nasional selama beberapa waktu justru diserang kejahatan siber.

“Juga Kementerian Pertahanan adalah kementerian yang akan di retas oleh hacker pada tahun 2023, sungguh ironis,” kata Anies kepada..

0 Komentar