Rencanakan Libur Weekend Ke Sini ! Ini Dia Rekomendasi Wisata di Solo Yang Bagus

Sumber: Shutterstock
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kamu yang berencana berlibur ke Solo. Berikut ini ada beberapa rekomendasi wisata di Solo yang bagus. Ada apa saja? Simak!

1. Keraton Surakarta

Didirikan pada tahun 1744 oleh Susuhuna Pakubuwono II, Keraton Surakarta Hadiningrat adalah destinasi terbaik untuk menelusuri sejarah Solo.Terletak di Jalan Baluwart, Pasar Kliwon, istana ini memiliki museum yang menyimpan artefak sejarah seperti sisa-sisa Kasunan, pusaka istana, alat musik, hadiah dari raja-raja Eropa, gudang kereta kuda dan pengemudinya, senjata kuno dan banyak lagi. dll. Di sini Anda juga bisa menjelajahi beberapa bagian keraton seperti Alun-alun Lor, Alun-alun Kidul, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Kemandungan Lor dan Kidul, Sri Manganti Lor dan Kidul, Kedaton dan Kamaganga.

Hingga saat ini, kompleks bangunan istana masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan yang menjalankan tradisi kerajaan, dan rumah tangga istananya. Tak pernah sepi pengunjung, tempat ini bisa dikatakan sangat digandrungi oleh wisatawan yang berlibur ke Solo.Apakah anda berminat berkunjung? Objek wisata ini buka pada hari Senin hingga Kamis mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB..

Baca Juga:Si Ganteng Siap Melenggang di Jalan : Yuk Kenalan Dengan Mobil BMW XM – Segini Harganya!Si Biru Mengkilau ! Inilah Mobil MG ZS EV : Mobil Listrik Mewah Dengan Fitur Modern

2. Museum Batik Danar Hadi

Museum Batik Danar Hadi wajib dikunjungi di Solo, menampilkan berbagai koleksi batik mulai dari desain klasik hingga kontemporer. Selanjutnya Museum ini terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Sriwedari No. 261, Laweyan, Surakarta. Di sini Anda bisa melihat berbagai jenis batik, mulai dari batik tulis hingga batik cap. Museum ini juga menawarkan workshop membatik bagi pengunjung yang ingin belajar membatik. Jadi kunjungi Museum Batik Danar Hadi dan nikmati keindahan dan keunikan batik Solo..

3. Pandawa Water World Solo Baru

Nah, jika Anda sedang mencari kawasan hiburan air yang seru, Solo Pandawa Water World Solo Baru menawarkan kepada Anda yang terletak di kompleks Pandawa Solo Baru di Sukoharjo, Jawa Tengah. Di sini Anda bisa menikmati 27 wahana air yang seru dan menyenangkan untuk segala usia. Beberapa wahana yang ada di Pandawa Water World adalah seluncuran air, kolam ombak, kolam air panas dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Yang menarik dari tempat ini adalah konsep bangunannya yang menyampaikan cerita wayang. Di beberapa sudut terdapat patung tokoh-tokoh dunia pewayangan seperti Arjuna, Nakula, Sadewa, Dropadi dan lain-lain.Tiket masuk Pandawa Water World Solo Baru seharga Rp 80.000 per orang. Objek wisata ini buka setiap hari kecuali Selasa mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi wisata di Solo yang wajib kamu kunjungi.

0 Komentar