Cara Setting Token Listrik Biar Tidak Bunyi, Simak Selengkapnya..

sumber : inews.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV Cara setting token listrik biar tidak bunyi menjadi informasi yang banyak di buru. Hal itu lantaran bunyi token memang sangat mengganggu, terutama saat malam hari atau jam istirahat. Meskipun demikian, listrik prabayar tetap menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Pasalnya, listrik jenis ini dapat memudahkan pengguna mengetahui sisa pemakaian secara real time, mengatur konsumsi daya listrik, hingga mengatur jumlah pembelian token.

Alasan Token Listrik Berbunyi

Perlu di ketahui bahwa terdapat dua alasan alarm token listrik berbunyi. Alasan pertama adalah karena sisa pemakaian listrik sudah mendekati batas minimum yang telah di tetapkan oleh PLN, yakni 20 kWh atau hampir habis.

Selain itu, alarm token listrik juga akan berbunyi jika terdapat masalah teknis pada alat meter prabayar (MPB). Jika demikian, pengguna di anjurkan untuk melapor dengan menghubungi nomor layanan 123 atau mendatangi kantor PLN terdekat.

Baca Juga:5 Dampak Positif Mengonsumsi Kopi Untuk KesehatanBeberapa Cara Mencegah Infeksi Kulit Dengan Menjaga Kebersihan

Cara Setting Token Listrik biar Tidak Bunyi

1. Isi ulang saldo

Sebagaimana yang telah di jelaskan sebelumnya, saldo yang hampir habis menjadi salah satu alasan alarm token listrik berbunyi. Oleh sebab itu, solusi paling ampuh untuk menghilangkan suaranya adalah dengan melakukan isi ulang saldo. Pengguna dapat melakukan isi ulang melalui dompet digital atau e-commerce, sehingga tak perlu keluar rumah. Pembelian minimal yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp20.000.

2. Menggunakan tombol 812

Apabila cara pertama tidak bisa diikuti karena pengguna kehabisan saldo di dompet digital maupun e-commerce serta tidak memungkinkan untuk keluar rumah membeli token, maka pengguna bisa memanfaatkan tombol 812.

Dalam hal ini, pengguna hanya perlu memencet tombol angka tersebut pada alat meter listrik prabayar, yang kemudian dilanjutkan menekan tombol Enter. Setelah itu, alarm token listrik akan berhenti berbunyi. Namun perlu diingat bahwa cara ini hanya mampu meredam bunyi alarm token listrik selama 10 menit pada merek meteran Itron dan 20 menit atau 1 jam pada merek meteran Hexing.

3. Menggunakan tombol 456

Jika cara pertama tidak berhasil, pengguna bisa menggunakan tombol 456. Caranya adalah dengan menekan tombol angka 456 lalu di ikuti dengan angka minimal kuota listrik yang di inginkan. 

Sebagai contoh, Anda ingin suara alarm token listrik tidak berbunyi lagi sampai mencapai sisa pemakaian 10 kWH, maka Anda cukup menekan angka 45610 dan kemudian tombol Enter. Dengan begitu, suara alarm token listrik akan hilang sampai sisa pemakaian berada di angka 10 kWH.

0 Komentar