Pemilu Harus Aman dari Bencana Alam

0 Komentar

Pelaksanaan pemungutan suara, pemilu 2024, tinggal satu bulan kedepan. Pelaksanaannya harus aman dari potensi bencana alam, sementara ini, BPBD dan KPU sudah melakukan koordinasi, ada 10 kelurahan di Kota Cirebon yang dianggap rawan terhadap bencana banjir.

Proses pemungutan suara, dalam pemilihan umum tahun 2024, tinggal satu bulan kedepan. Sehingga banyak hal yang dipersiapkan KPU maupun instansi lain.

Khususnya resiko potensi bencana alam di sejumlah lokasi. Khusus di Kota Cirebon, BPBD Kota Cirebon telah melakukan pemetaan dan monitoring dengan KPU Kota Cirebon ke lima kecamatan di titik rencana TPS.

Baca Juga:Kerusakan Sarana Lapangan Bima Madya Sudah DibereskanKejuaraan Selam Nomor Laut & Kolam Skala Nasional

Ada 10 kelurahan di Kota Cirebon yang dianggap rawan terhadap bencana alam banjir. Pekiringan, Sukapura, Lemahwungkuk, Kasepuhan, Kalijaga, Argasunya, Harjamukti, Kecapi, serta kelurahan di pesisir lainnya yang rawan banjir rob.

Untuk antisipasi, semua unsur seperti KPPS dan lainnya diminta waspada dan memiliki rencana TPS alternatif yang aman jika pada saat pemungutan suara, terjadi hujan atau genangan

0 Komentar