Cara Membuat Lip Scrub untuk Membuat Bibirmu Nampak Lebih Sehat dan Lembab

Cara Membuat Lip Scrub (Kirsten Nunez/ ehow)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang terletak pada wajah yang perlu di rawat dengan baik. Salah satu jenis perawatan yang dapat di lakukan untuk bibir yakni dengan menggunakan lip scrub. Untuk menggunakannya tak perlu membelinya. Ada cara membuat lip scrub yang dapat kamu gunakan dengan mengandalkan bahan-bahan yang mudah di dapat.

Kegunaan Lip Scrub

Lip scrub merupakan produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk membersihkan dan menghaluskan bibir. Dengan menggunakannya, maka bibir pun akan terawat karena berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sel-sel kulit kering, dan mengangkat kelebihan kulit yang mungkin terakumulasi di permukaan bibir.

Jika sel-sel kulit mati pada bibir terangkat atau hilang, maka dapat membuat bibir terasa lebih lebih lembut. Selain kegunaannya yang telah di sampaikan itu, lip scrub juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di sekitar area bibir.

Baca Juga:Cara Membuat Masker dari Tomat untuk Wajah dan Rambut, Perawatan dari Bahan Alami yang Bisa Kamu Coba!Suka Bingung Gak Sih, Tomat Itu Termasuk Buah atau Sayur? Coba Cari Tahu Jawabannya Disini

Cara Membuat Lip Scrub

Dalam membuatnya, bisa mengandalkan bahan eksfoliasi seperti gula, garam, atau partikel halus lainnya yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu juga di tambah dengan bantuan madu, shea butter dan lainya yang dapat berguna untuk menjaga kelembaban bibir. Berikut ini cara membuatnya.

Melansir dari Treat Beauty, siapkan beberapa bahan seperti :

  • 2 sdm minyak kelapa organik yang diperas dingin.
  • 1 sendok teh madu organik mentah.
  • 1 1/2 sdt gula pasir putih organik.
  • 1 stroberi organik segar.

Kemudian campurkan minyak kelapa dan madu dalam wadah kecil sambil menghancurkan stroberi di dalam campuran tersebut. Lalu masukkan gula. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 1-2 menit. Bersihkan scrub tersebut dengan menggunakan kain basah yang hangat.

Perlu di ketahui, untuk melakukan eksfoliasi, caranya dengan menggosokan lembut pada bibir dan lakukan dengan gerakan melingkar sebelum di bilas. Kemudian, selain menggunakan stroberi, cara membuat lip scrub bisa juga menggunakan bahan lainnya kopi bubuk dan madu, lemon, dan berbagai bahan lainnya. Gunakan dengan teratur untuk bisa mendapatkan bibir yang sehat dan lembab.

0 Komentar