Kebut Proses Sorlip Kertas Suara

0 Komentar

Proses sortir dan lipat surat suara yang dilakukan di gudang logistik KPU Kota Cirebon telah memasuki hari ke 7 dari jadwal yang sudah ditargetkan. Pengerjaan surat suara DPR, DPRD provinsi, DPD, telah selesai, dan menyisakan surat suara DPRD kabupaten, kota, presiden dan wakil presiden.

Proses sortir dan lipat surat suara, Senin pagi memasuki hari ke 7 dari yang telah dijadwalkan. Petugas tengah mengerjakan pelipatan surat suara DPRD kabupaten, kota, dan diperkirakan dapat selesai pada hari ini. 

KPU Kota Cirebon optimis pengerjaan akan selesai lebih cepat dari yang ditargetkan, dengan kinerja baik dari para petugas di lapangan. Rata-rata tiap harinya petugas pelipat dapat menyelesaikan 5 hingga 6 kotak penuh surat suara.

Baca Juga:Dinas PUTR Kota Cirebon Siap Lakukan Perbaikan Jalan664 Lembar Dari 3 Jenis Surat Suara Rusak

Pada proses pengemasan surat suara yang telah dilipat, masih kerap ditemui sedikit kesalahan teknis seperti posisi penyimpanan surat suara yang kurang benar, dan pada saat itu juga dapat diperbaiki oleh petugas sortir. Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko optimis dengan kinerja petugas di gudang logistik, dapat menyelesaikan pelipatan tepat waktu, dan proses distribusi dapat dikawal tanpa hambatan hingga hari H pemilu 2024.

Selepas proses sortir dan pelipatan surat suara, KPU akan melakukan evaluasi rekap kelayakan surat suara, jika ditemukan surat suara yang mengalami kerusakan akan diganti dengan surat yang baru. KPU juga akan menyediakan perlengkapan penunjang TPS lainnya, seperti bilik suara, kotak suara, tinta, segel, hingga formulir penunjang KPPS untuk nantinya di distribusikan ke seluruh TPS se-Kota Cirebon

0 Komentar