664 Lembar Dari 3 Jenis Surat Suara Rusak

0 Komentar

Pelipatan surat suara terus dilakukan oleh KPU Kota Cirebon, di hari ke delapan ditemukan ratusan surat suara dalam kondisi rusak, mulai dari kertas sobek hingga tinta dari percetakan yang berceceran di surat suara DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPD RI, petugas akan melakukan inventarisir dan mengajukan ulang sesuai dengan jumlah kerusakan untuk diganti yang baru.

Ratusan surat suara ditemukan ada yang rusak saat proses sortir dan lipat di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon, Senin siang. Tiga jenis surat yakni DPR RI, DPRD Provinsi dan DPD, ditemukan dengan kerusakan sobek, lecek dan tinta dari percetakan yang tercecer di surat suara. Surat suara yang rusak yakni DPR RI sejumlah 229, DPRD Provinsi 384 dan DPD sebanyak 51 surat yang kemudian langsung dipisahkan dari surat yang telah lolos sortir dan lipat.

Pada hari kedelapan ini, KPU Kota Cirebon telah menuntaskan sortir dan lipat untuk empat jenis surat suara yakni DPR RI, Provinsi, DPD dan DPRD Kota. Saat ini, petugas fokus dengan pelipatan surat suara presiden.

Baca Juga:Populasi Hama Tikus MeningkatGorong Gorong Jembatan Amblas

Sementara, khusus untuk surat suara yang rusak, KPU Kota Cirebon akan melakukan inventarisir ulang. Nantinya, kategori kerusakan ringan atau berat, akan ditentukan untuk dapat digunakan atau tidak pada saat pemilihan nanti karena. Petugas juga akan melaporkannya ke KPU provinsi untuk proses pengajuan surat suara sesuai dengan jumlah yang rusak.

Dua surat yang belum tersortir kerusakannya yakni DPRD Kota dan presiden, yang akan langsung dilakukan inventarisir jika telah selesai sortir dan lipat.

0 Komentar