Outing Class MI Negeri 1 Brebes Di RCTV

0 Komentar

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Brebes, melaksanakan kegiatan outing class, ke RCTV. Salah satunya untuk memberikan wawasan baru tentang media dan jurnalistik bagi para murid.

Ratusan murid dari sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1, Brebes Jawa Tengah, sangat antusias, belajar di luar sekolah, atau outing class, yang merupakan salah satu program pembelajaran sekolah.

Kedatangan rombongan yang juga didampingi guru, dan para orang tua membuat kawasan Radar Cirebon ramai, untuk dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para pelajar.

Baca Juga:Kodim 0614 Kota Cirebon Dapat Bantuan 80 Motor Listrik Jenis TrailAtasi Pencemaran Pantai Pesisir Harus Berkesinambungan

Mengawali kegiatan, ratusan murid, diarahkan menuju ke gedung Kaliandra, untuk mendapatkan informasi tentang profil RCTV. Serta selayang pandang program program yang ada di RCTV.

Penjelasan tentang perusahaan media dan sistem kerja dunia jurnalistik, disampaikan oleh penanggung jawab RCTV. Dan mendapatkan respon yang baik dari para murid yang ingin mengetahui lebih banyak, melalui tanya jawab.

Untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman di RCTV, para murid, bergiliran sesuai kelas, diajak melihat secara langsung beberapa fasilitas yang digunakan RCTV. Baik ruangan redaksi, sebagai sarana mengolah berita, dan juga studio utama RCTV, untuk siaran program berita Wewara, talkshow atau dialog khusus dan program lainnya.

0 Komentar