Bukan Hanya Unggul di Dunia Fashion, Berikut 5 Rekomendasi Makanan Khas Perancis yang Kaya Akan Rempah

happyfresh.id
happyfresh.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Perancis menjadi salah satu negara yang di kenal banyak menyajikan kuliner-kuliner yang khas. Tidak hanya menjadi negara unggulan di dunia fashion, tetapi di dunia kuliner pun tidak kalah hebatnya. Maka dari itu, di sini kamu akan menemukan macam-macam makanan khas Perancis.

Negara yang beribukota Paris ini memiliki banyak sekali tujuan wisata romantis yang sangat di gemari para wisatawan. Di dunia kulinernya, memiliki cita rasa khas, dan beberapa makanan asal Perancis bahkan telah mendunia. Bahkan untuk bahan-bahan yang di gunakan juga terbilang cukup unik. Mari kita intip rekomendasi makanan khas Perancis.

Makanan Khas Perancis

1. Escargot

Rekomendasi yang pertama ini ada Escargot dan merupakan makanan yang cukup populer karena keunikannya menggunakan siput atau bekicot. Makanan ini kaya akan protein, vitamin B2, asam amino yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jadi, apabila kamu berlibur ke sini, jangan lupa untuk mencicipi Escargot.

Baca Juga:Enggak Sampai 500 Penonton! Ini Dia Daftar Film Indonesia dengan Jumlah Paling Sedikit – Ada Film Apa Saja?Ingin Berlibur ke Korea Utara? Ini Dia Beberapa Larangan Turis yang Harus Dipatuhi di Korea Utara Kalau Tidak Ingin Dipulangkan

2. Ratatouille

Mungkin sudah tidak asing lagi lagi dengan salah satu film Ratatouille yang ternyata di ambil dari makanan khas Perancis. Ratatouille adalah olahan sayur-sayuran yang di bumbui sebelum kemudian di panggang. Dulu, makanan ini di kenal sebagai panganan para petani di musim panas.

Namun seiring perkembangan zaman, Ratatouille sudah di kenal luas dan kerap di sajikan bersama roti, kentang, ataupun nasi dengan bumbu dan bahan yang di modifikasi.

3. Coq Au Vin

Kemudian ada Coq Au Vin yang memiliki arti “ayam jantan di wine”. Coq au Vin merupakan olahan paha ayam yang di masak dengan anggur merah atau wine bersama beragam bumbu lainnya. Bahkan untuk proses pembuatannya juga cukup lama dengan tujuan rasa dari semua bumbu benar-benar meresap. Maka tak heran rasanya kaya akan rempah-rempah.

4. Confit de Canard

Confit de Canard merupakan makanan Perancis yang cocok untuk bagi kamu penggemar olahan daging bebek. Bebeknya ini di bumbui dengan beragam bumbu-bumbu khas masakan Perancis. Daging bebek kemudian di marinasi 24 jam di matangkan selama paling tidak 36 jam sebelum kemudian di panggang atau di goreng.

5. Foie Gras

Pilihan berikutnya Foie Gras merupakan hidangan yang sudah di gemari sejak abad pertengahan dan bisa di katakan sebagai salah satu kuliner paling tua di daratan Eropa. Untuk bahan utamanya, yaitu hati angsa atau bebek. Foie Grass di masak dengan cara di goreng, di panggang atau di bakar bersama bumbu dan saus khas dan terkenal akan rasanya yang sangat gurih. Harga yang di tawarkan pun terbilang cukup mahal.

***

0 Komentar