Enggak Sampai 500 Penonton! Ini Dia Daftar Film Indonesia dengan Jumlah Paling Sedikit – Ada Film Apa Saja?

Source : klimg.com
Source : klimg.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Perfilman Indonesia tentu saja selalu menghadirkan dan berusaha menggarapa film terbaik untuk di tonton. Namun, apakah kamu tahu bahwa ada beberapa film yang ternyata jumlah penontonnya sedikit, bahkan ada yang kurang dari 1.000.

Meskipun begitu, ada banyak juga film-film Indonesia yang jumlah penontonya bisa tembus hingga 3 juta bahkan lebih. Menurut data terbaru dari Cinepoint per 22 November 2023, berikut ini daftar lengkap 5 film layar lebar Indonesia dengan jumlah penonton paling sedikit.

Film Indonesia dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit

1. Teori Cakrawala

Film pertama ini ada Teori Cakrawala yang hanya ampu menarik perhatian 389 penonton. Film tersebut berkisah mengenai perjalanan seorang guru muda konvensional bernama Cakrawala (Elissa Knapp) yang mendapat tugas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Jember untuk menjadi salah satu guru sekolah keliling di sana.

Baca Juga:Ingin Berlibur ke Korea Utara? Ini Dia Beberapa Larangan Turis yang Harus Dipatuhi di Korea Utara Kalau Tidak Ingin DipulangkanApakah Benar Gen Z Memiliki Mental yang Lemah? Yuk, Mengenal Mental Illness yang Menjadi Perhatian Khusus Saat ini

Selain itu, film ini  mengambil sudut pandang dari sosok guru melalui cara mengajar dan tantangan yang di hadapinya. Kemudian, Cakrawala bertemu dengan seorang pemuda lulusan S2 bernama Rajasa (Risky Mickey). Namun, hubungan mereka ternyata kurang baik dan sering terjadi konfilk.

2. Glo, Kau Cahaya

Kemudian ada film Glo, Kau Cahaya yang hanya mencapai 3.100 penonton. Film tersebut menceritakan mengenai Gloria Simbiak, yang merupakan seorang atlet renang harus berjuang keluar dari labirin depresinya karena kehilangan fungsi kaki yang bagi perenang seperti kehilangan nyawa. 

Hari-harinya ini di penuhi dengan kesedihan dan luka yang mendalam. Gloria merasa kemenangan yang semula sudah di raih, menjadi atlet peraih medali emas di olimpiade renang menjadi tidak berguna.

3. Mbutik 

Mbutik menjadi salah satu film yang hanya mampu meraup penonton sebanyak 3.957. Film Mbutik berkisah tentang seorang petani bawang merah yang saat ini sudah tidak seindah dahulu. Lalu kisah anak bernama Rara berjuang ingin membantu perjuangan orang tuanya yang merupakan petani bawang merah. Menjadi petani bawang, warga ternyata sering di permainkan oleh tengkulak. Mereka juga lebih sering rugi bahkan berutang karena harga panen yang tidak sepadan.

4. Siska the Movie

Kemudian ada film Siska the Movie dengan jumlah 4.226 penonton. Film ini berkisah tentang Abiyasa pradipta atau yang di kenal dengan Abi, merupakan pemuda kelahiran kabupaten Cirebon. Sudah sejak kedua orang tuanya bercerai, Abi kini hidup seperti kehilangan arah, dia sudah tidak lagi bergairah dalam menatap masa depan.

Lalu, pada suatu saat Abi dan kawan kawan terlihat bentrok dengan geng motor musuh, Naas bagi Abi, saat bentrokan terjadi Abi Tertusuk benda tajam oleh geng motor musuh. Abi kemudian menghindari dari kejaran polisi, dengan bersimbah darah Abi mencoba berlari sekuat tenaga dan akhirnya pingsan di sebuah semak semak.

5. Kartu Pos Wini

Selanjutnya Kartu Pos Wini yang bercerita tentang Ruth Dewayani yang harus kembalikan kartu pos beralamat surga, teruntuk: Tuhan. Wini pengirimnya. Ruth membatalkan untuk mengembalikan kartu pos setelah tahu Wini terdiagnosis leukimia. Surat untuk Tuhan menjadi harapan Wini supaya pasien kanker mendapatkan kesembuhan.

Baca Juga:Rasa Nyeri di Perut Jangan Dibiarkan! Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi Bisa Dilakukan : Ada Hal yang Harus DiperhatikanBukan Hanya Spaghetti dan Pizza, Berikut Rekomendasi Makanan Khas Italia yang Populer di Indonesia : Adakah Makanan Kesukaan Kamu?

Reza Asa Permana, dokter dan sahabat pena Ruth selama 18 tahun di Belanda, bersedia membantu mencarikan sponsor pengobatan untuk Wini. Lalu, Krisna, teman masa kecil Ruth, fotografer dan relawan di yayasan kanker. Bagi Krisna, cinta lewat surat menyurat hanyalah omong kosong.

***

0 Komentar