Ingin Berlibur ke Korea Utara? Ini Dia Beberapa Larangan Turis yang Harus Dipatuhi di Korea Utara Kalau Tidak Ingin Dipulangkan

airwaysmag.com
airwaysmag.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Apabila kamu ingin mencoba berlibur ke Korea Utara tentu saja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikam. Terdapat larangan atau hal yang tidak boleh di lakukan turis saat berada di korea utara. Korea Utara merupakan salah satu negara yang paling tertutup di dunia.

Saat banyak negara yang ingin memperluas hubungan diplomatiknya, Korea Utara hanya ingin berteman dengan beberapa negara saja termasuk juga Indonesia. Ternyata bisa masuk apalagi berlibut ke negara ini tidak mudah seperti negara-negara yang lainnya.

Jika kamu ingin pergi ke Korea Selatan, tidak hanya aksesnya yang masih sulit, birokrasi yang berbelit-belit, sampai di sana juga kamu akan di hadapkan dengan banyak aturan. Maka dari itu ada ada baiknya mengetahui beberapa aturan bagi para turis di Korea utara.

Baca Juga:Apakah Benar Gen Z Memiliki Mental yang Lemah? Yuk, Mengenal Mental Illness yang Menjadi Perhatian Khusus Saat iniRasa Nyeri di Perut Jangan Dibiarkan! Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi Bisa Dilakukan : Ada Hal yang Harus Diperhatikan

Hal yang Tidak Boleh di Lakukan Turis di Korea Utara

1. Menyebut Nort Korea

Kita mungkin terbiasa menyebut korea utara dengan nama “North Korea”. Namun, saat kamu sampai di Korea Utara, pastikan kamu menyebut negara ini dengan nama resminya yaitu Democratic People’s Republic of Korea, atau DPRK. Walaupun terdengar sepele, tapi percaya hal ini akan membuat kamu terhindar dari masalah.

2. Pergi Tanpa Guide

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan ini kamu harus pergi di temani oleh guide. Di Korea Utara, kamu jangan pernah mencoba untuk pergi sendirian. Pasalnya setiap turis yang berkunjung kesini akan di temani oleh seorang tour guide yang sudah di pilih dari pemerintah Korea Utara.

Nantinya tour guide ini akan menemanimu kemana-mana bahkan mengatur tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Hal baiknya, selama di sini kamu tidak akan nyasar atau kebingungan mencari alamat, kamu pun tidak perlu repot-repot mencari informasi mengenai tempat-tempat bersejarah.

3. Bicara Buruk Tentang Pemimpin, Rakyat, dan Negara

Saat berada di sini para turis di harapkan tidak mengatakan hal-hal negatif mengenai negara korea utara, pemimpin, bahkan rakyatnya. Turis di harapkan untuk memuji Korea Utara, atau memberikan bunga pada patung para pemimpinnya sebagai bentuk penghormatan.

Jika kamu menemukan hal yang menjengkelkan, kamu tidak boleh mengatakannya. Hal ini di karenakan bukan sekali dua kali kita mendengar kisah yang di pulangkan atau bahkan di penjara karena ucapan mereka yang di anggap menghina Korea Utara.

4. Mengambil Gambar Sembarangan

Lampu kuning bagi para photografer yang suka mengambil foto-foto. Korea Utara mungkin bukan negara yang cocok untuk di kunjungi. Berbeda dengan negara lain yang membebaskan turis untuk memotret apa pun, jika di Korea Utara justru melarang turis untuk memotret banyak hal termasuk potret kemiskinan dan konstruksi gedung yang belum selesai. Lebih baik untuk bertanya atau meminta izin kepada tour guide yang menemani kamu.

***

0 Komentar