Pohon Tua Ambruk Di TPU Penpen 

0 Komentar

Sebuah pohon tua yang berada di tempat pemakaman umum Desa Penpen sekaligus Situs Ki Buyut Enthol, tumbang Selasa malam. Pohon jenis kawijaran tersebut tumbang setelah pekan lalu di lokasi yang sama juga terdapat pohon yang tumbang.

Seperti inilah kondisi pohon jenis kawijaran yang tumbang melintang di sekitar tempat pemakaman umum dan Situs Ki Buyut Enthol Desa Penpen Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Rabu pagi. Pohon ini tumbang pada selasa malam saat hujan terus menerus menerjang kawasan Mundu.

Diduga, pohon yang berusia 180 tahun ini sudah lapuk ditambah kurangnya kekuatan akar lantaran kerap dipangkas saat ada pemakaman warga desa. Kuwu Penpen, Mustofa mengatakan, pihaknya baru mengetahui ada pohon tumbang sekitar pukul enam pagi. 

Baca Juga:Jalan Setapak Menuju Rumah Warga AmblasStadion Warung Jambu Akan Di Renovasi

Rencananya hari ini atau besok langsung dilakukan evakuasi dengan menebang batang yang melintang di pemakaman. Atas robohnya pohon ini pun sejumlah makam mengalami kerusakan.

Sementara, masyarakat pun meminta dinas terkait untuk mengecek keberadaan pohon tua yang ada di sepanjang jalan lantaran dikhawatirkan akan tumbang sewaktu waktu

0 Komentar