Jalan Setapak Menuju Rumah Warga Amblas

0 Komentar

Belasan rumah di Blok Kliwon Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, nyaris terisolir lantaran akses jalan setapak satu satunya menuju rumah warga amblas. Kondisi itu membuat warga mendesak pemdes untuk segera melakukan perbaikan.

Beginilah kondisi keretakan jalan setapak yang berada di Blok Kliwon Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, Rabu pagi. Kondisi jalan ini amblas dan nyaris longsor hingga membuat warga terpaksa menahan longsoran dengan menggunakan bambu yang ditancapkan.

Salah seorang warga, Carini mengaku, kondisi amblasnya jalan yang persis didepan rumahnya sudah terjadi dua kali, yakni pada tahun lalu dan paling parah kemarin. Ia bersama warga setempat berusaha menanggulangi dengan cara seadanya.

Baca Juga:Stadion Warung Jambu Akan Di RenovasiRakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Kota Cirebon

Pasalnya, jika dibiarkan, ia khawatir rumahnya ikut terseret longsoran. Warga berharap agar pemerintah mencari solusi agar akses jalan satu satunya ini bisa diperbaiki, sebelum ada korban maupun kerusakan.

Sementara, kondisi jalan yang sebelumnya bisa dilalui sepeda motor pun kini sulit diakses. Bahkan, beberapa waktu lalu, terdapat warga yang terperosok hingga ke tebing lantaran kondisi jalan yang licin

0 Komentar