Desa Mundupesisir Ditetapkan Sebagai Desa Wisata Bahari

0 Komentar

Pemerintah Desa Mundupesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, mendapat angin segar setelah kawasan mangrove di Muara Mundupesisir ditetapkan sebagai kawasan wisata bahari. Mundupesisir dinilai menjadi kawasan yang berpotensi untuk dikembangkan sebagai wisata budaya dan kuliner dengan keberagaman mangrove yang sudah dimiliki.

Pemerintah Desa Mundupesisir bersama Bumdes Karya Mandiri Sejahtera mendapat undangan istimewa dari Dirjen Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut Kementerian KKP di Jakarta. Sesuai keputusan Dirjen KKP No 53 Tahun 2023, Mundupesisir ditetapkan sebagai desa wisata bahari.

Dalam ekspose yang dilakukan di Jakarta, Pemdes Mundu membeberkan beberapa usulan rencana. Diantaranya melanjutkan track wisata mangrove, gazebo di tengah laut, jembatan melengkung, spot foto, cafe apung, pasir putih hingga perosotan Pelangi.

Baca Juga:Stok Darah Di PMI Kota Cirebon MenipisPj Walikota Ingatkan SKPD Pentingnya Kolaborasi Dengan Media

Kuwu Mundupesisir, Khaerun mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kepercayaan Kementerian KKP, menetapkan Mundupesisir sebagai desa wisata Bahari. Tentu saja, setelah ekspose dihadapan tim KKP, apa yang telah disampaikan bisa diterima sehingga pemerintah pusat bisa segera menindaklanjuti demi pengembangan wisata Mundupesisir.

Sementara, Pemdes pun berharap di tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Cirebon pun turut andil dalam pengembangan kawasan wisata Mundupesisir, agar Kabupaten Cirebon memiliki daya tarik wisatawan khususnya wisata pantai

0 Komentar