Stok Darah Di PMI Kota Cirebon Menipis

0 Komentar

Stok darah di kantor PMI Kota Cirebon, saat ini menipis, untuk semua golongan darah. Hal itu karena belum aktifnya mobile unit donor darah, dan juga permintaan setiap harinya tinggi.

Mendapati informasi stok darah di PMI Kota Cirebon menipis, sebagian warga berinisiatif datang ke kantor PMI Kota Cirebon, untuk mendonorkan darahnya. Terutama yang sudah memasuki waktu donor setiap tiga bulan secara rutin.

Menipisnya stok darah di PMI, karena belum aktifnya mobile unit donor darah yang biasa melakukan kegiatan donor darah di berbagai instansi dan swasta, atau di lokasi keramaian. Sehingga untuk memenuhi persediaan terbatas hanya mengandalkan warga yang datang ke kantor PMI.

Baca Juga:Pj Walikota Ingatkan SKPD Pentingnya Kolaborasi Dengan MediaHarga Cabai Mulai Turun  

Sementara ini, untuk memenuhi kebutuhan darah, bisa mendapatkan 30 sampai 40 kantong. Meski belum bisa memenuhi permintaan yang setiap harinya rata rata 70 sampai 80 kantong darah.

Kondisi seperti ini dianggap menjadi siklus tahunan. Terutama di awal tahun, karena banyak instansi yang belum siap melakukan kegiatan bersama pihak lain

0 Komentar