Waspadai Penyakit Saat Musim Hujan

0 Komentar

Memasuki musim hujan, masyarakat perlu mewaspadai beberapa ancaman gangguan kesehatan. Direktur Utama RSUD Waled menyebut, beberapa penyakit musiman kerap terjadi saat peralihan musim hingga memasuki musim hujan. Namun untuk mengantisipasi hal itu, RS sudah menyiapkan antisipasi menghadapi lonjakan pasien.

Masyarakat wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya, perlu mewaspadai berbagai ancaman gangguan kesehatan, saat peralihan musim khususnya musim hujan. Beberapa penyakit yang dapat muncul, diantaranya diare, penyakit kulit, influenza, demam berdarah dan banyak lagi penyakit yang muncul yang mengarah ke penyakit-penyakit infeksi.

Direktur Utama RSUD Waled dr. Mohamad Luthfi mengatakan, saat musim hujan daya tahan tubuh tidak stabil dan rentan terhadap berbagai penyakit yang disebabkan bakteri maupun penyakit infeksi. Dr. Luthfi memastikan kesiapan RSUD Waled, baik sumber daya manusia maupun sarana dan prasarananya untuk mengatasi melonjaknya penyakit penyakit disaat musim penghujan.

Baca Juga:Persiapan Haji 2024Pusat Oleh-Oleh Khas Kota Angin 

Menurutnya, untuk menghadapi merebaknya penyakit di saat musim penghujan pada dasar terdapat dari sisi yang harus diperhatikan salah satunya dari masyarakatnya itu harus menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Sementara dari sisi persiapan rumah sakit, RSUD Waled saat ini memiliki tim khusus mengenai infeksi, baik infeksi yang memang sering ditemukan dalam kondisi sehari-hari seperti penyakit-penyakit yang lama yang muncul kembali. Ditambah rumah sakit pun sudah memiliki ruangan khusus untuk infeksi, terlebih lagi RSUD Waled ditunjuk sebagai rumah sakit pengampu untuk kasus-kasus infeksi oleh Kementerian Kesehatan

0 Komentar