Peson Alam yang Indah Hadir di Taman Nasional Komodo – Liburan Bersama Keluarga Lebih Menyenangkan

(Shutterstock)
(Shutterstock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata indah dan menakjubkan. Baik itu di daerah pegunungan maupun hamparan pantainya yang luas. Pilihan atau destinasi yang bisa di rekomendasikan ada Taman Nasional komodo.

Taman Nasional Komodo ini terletak di antara Pulau Sumbawa dan Flores. Untuk luas yang di miliki sekitar 2.000 km2 ini mempunyai jutaan pesona yang bisa membuat para wisatawan jatuh hati dan ingin kembali lagi. Berikut ini ada beberapa pesona wisata Taman Nasional Komodo.

Pesona Wisata Taman Nasional Komodo

1. Melihat Lebih Dekat Komodo

Jika biasanya kamu melihat komodo dari layar hp, di sini kamu bisa melihatnya secara jelas dan langsung. Taman Nasional Komodo merupakan ‘rumah’ bagi sekitar 2.500 komodo. Pastinya kamu akan merasa terpukau melihat hewan purba dengan panjang 3 meter dan berat sekitar 70 kg.

Baca Juga:Sudah Mendukung Teknologi AI, Terbaru Samsung Galaxy S24 Ultra Abadikan Moment Berharga Kamu Bersama SamsungMulailah Jaga Kesehatan Kamu dengan Makanan Penurun Gula Darah – Ada Apa Saja? Yuk Simak di Sini

Tetapi kamu hanya bisa melihatnya dari jarak  300 meter, hal ini di karenakan komodo merupakan hewan buas. Selain itu, air liurnya pun mengandung racun. Jadi, perlu tetap waspada.

2. Banyak Hewan Fauna Lain

Tidak hanya ada hewan komodo saja, di sini juga terdapat beberapa jenis mamalia yang hidup di darat, seperti kuda, kerbau, dan rusa timor, kemudian spesies reptil, seperti 12 spesies ular dan 9 spesies kadal. Serta ada juga keanekaragaman hayati yang berada di kawasan ini meliputi fauna yang hidup di perairan.

Taman ini menyimpan sekitar 1000 spesies ikan, 10 jenis lumba-lumba, 7 spesies ikan paus, dan juga penyu hijau. Tidak tertinggal, ada 40 burung juga menjadi penghuni Taman Nasional.

3. Diving

Bagi kamu yang suka menyelam di bawah laut, ada baiknya untuk menyelam di Taman ini. Letaknya yang berada di  jantung segitiga terumbu karang Asia Pasifik, yang menjadikannya sebagai salah satu surga bawah laut terkaya di dunia. Di kawasan ini juga terdapat 100 situs menyelam kelas dunia yang selalu menjadi buruan para penyelam, ilmuwan, maupun fotografer profesional.

Ada banyak sekali hamparan warna-warni terumbu karang dengan ragam spesies ikan yang menghuni kawasan ini. Daya tarik utamanya, yakni berinteraksi secara langsung dengan ikan pari manta, ikan hiu, dan dugong.

4. Pulau Pandar

Untuk kamu yang suka mendaki, di sini juga terdapat Pulau Pandar yang merupakan spot tepat. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam saja dengan medan pendakian jalan bebatuan yang menanjak. Pemandangan yang indah terhampar di sini, maka rasa lelah pun akan hilang. Akan lebih terasa indah lagi jika kamu berburu panorama matahari tenggelam.

5. Pantai Pink

Keindahan lainnya yang ada di Taman Nasional komodo ini terdapat Pantai Pink. Pantai ini ternyata tengah menjadi perbincangan hangat karena keuninkannya. Pantai tersebut memang memiliki pasir berwarna pink. Warna pinknya sendiri berasal dari paduan pasir putih dengan degradasi karang merah.

***

0 Komentar