Xiaomi Redmi Note 13 Meluncur Secara Global dengan Versi Pro dan Reguler yang Mendukung Jaringan 4G, Berikut Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Note 13 (ANTARA/Mi.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasaran smartphone kembali kedatangan produk baru. Kali ini dari jenama Xiaomi yang bernama Xiaomi Redmi Note 13. Ponsel yang meluncur untuk seri terbaru ini ada dua jenis, yakni versi reguler dan pro.

Perkenalan untuk seri terbarunya ini, telah menjangkau pasaran Eropa pada Senin (15/1/2024). Dengan mendukung jaringan 4G saja untuk kedua jenis, baik versi reguler maupun pro. Walaupun namanya mirip, namun dari spesifikasinya, ada perbedaan di antara keduanya.

Seperti namanya, untuk versi pro, mengusung spesifikasi yang lebih tinggi di banding versi reguler. Lantas, apa yang menjadi kelebihannya sampai di anggap memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada versi reguler? Untuk mengupas lebih dalam, berikut selengkapnya.

Baca Juga:Pantau Harga Emas Antam di 21 Januari 2024 : Harga Stabil, Per Gram 1,128 JutaNoda Kunyit Membandel pada Peralatan Dapur? Coba Hilangkan dengan Cara Berikut

Xiaomi Redmi Note 13 Versi Pro dan Reguler

Pada versi Pro, di usung dengan chip MediaTek, yaitu Helio G99.  Dukungan chip tersebut, menggunakan teknologi fabrikasi 6 nanometer (nm) dan memiliki dua inti Arm Cortex-A76 dengan kecepatan clock mencapai 2,2 GHz. Kemudian bagian penyimpannya terdiri dari opsi RAM 8 GB/12 GB dengan internal 256 GB/512 GB.

Pada bagian layar, menggunakan panel AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Mendukung refresh rate 120 Hz, sensor sidik jari pada bawah layar, Gorilla glass 5, dan lainnya. Lalu kamera utama dengan resolusi 200MP, di usung dengan sensor kamera terbaru ISOCELL HP3 yang telah di lengkapi OIS. Sementara kamera ultrawide beresolusi 8MP dan makro 2MP, dengan kamera depan 16MP.

Topangan baterainya di bekali dengan kapasitas 5000mAh yang di dukung fast charging 67W. OS ponsel versi Pro mendukung OS Android 13 dengan antarmuka MiUI 14. Dengan spesifikasi tersebut, versi Pro ini di banderol dengan harga setara dengan Rp5,6 juta hingga Rp6 juta (harga dalam rupiah).

Kemudian untuk Xiaomi Redmi Note 13 versi reguler di dukung dengan  Qualcomm Snapdragon 685, yang menawarkan clockspeed hingga 2,8 GHz. Menawarkan RAM dan penyimpanan sebesar 6 GB/8 GB dan 128 GB/256 GB.

Bagian layarnya mirip dengan versi pro, hanya di lindungi dengan Corning Gorilla Glass 3. Bagian kameranya di lengkapi dengan kamera utama 108 MP, kamera ultrawide (f/2.2) 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Kapasitas baterainya sama seperti versi pro yakni 5000mAh, namun di dukung dengan fast charging 33W.

Kedua ponsel untuk versi pro dan reguler sama-sama mengantongi sertifikasi IP54, yakni tahan debu dan cipratan air. Namun untuk versi reguler, harganya lebih murah yakni setara dengan Rp4,3 juta (setara dengan rupiah).

0 Komentar