Noda Kunyit Membandel pada Peralatan Dapur? Coba Hilangkan dengan Cara Berikut

Noda Kunyit pada Peralatan (Karl Solano -Pexels)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVKunyit memiliki warna kuning yang dapat membekas menjadi bentuk noda yang membandel. Jika hal tersebut mengenai piring dan peralatan dapur lainnya, maka akan susah untuk di hilangkan yang tentunya akan membuat tampilan menjadi kurang bagus.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk menyelesaikan kejadian tersebut. Sebab, bekasnya yang membandel, akan semakin sulit untuk hilang jika di biarkan saja dan tentunya tidak mudah hilang hanya dengan cara menggunakan sabun cuci piring saja.

Namun tak perlu khawatir, ada beberapa cara yang dapat di lakukan untuk menyelesaikannya. Bisa menggunakan beberapa bahan berikut, yang dapat membantu untuk menyelesaikan bekas kuning yang menempel pada peralatan dapur. Simak hingga akhir.

Baca Juga:Mengungkap Manfaat dari Daun Kunyit, Berguna untuk Masakan Hingga untuk KecantikanBeberapa Bahan Ini Berguna untuk Menjadi Obat Batuk dan Pilek, Salah Satunya Kunyit!

Cara Menghilangkan Noda Kunyit pada Peralatan Dapur

Melansir dari NDTV, bisa gunakan lemon yang berguna untuk menjadi pembersih dengan cara mencampurkannya dengan air hangat, perbandingannya 1:2. Biarkan piring atau peralatan masak dalam larutan tersebut semalaman lalu bilas pada esok hari.

Kemudian bisa juga dengan menggunakan soda kue untuk menghilangkannya. Soda kue yang di kenal untuk membuat kue, rupanya punya peran penting untuk membersihkan bekas yang membandel. Caranya dengan membuat pasta dari soda kue lalu oleskan pada bagian yang menempel. Bersihkan setelah 15 menit.

Lalu bisa gunakan gliserin yakni dengan mencampurkan dua gelas air  dan tambahkan 1/4 cangkir gliserin serta 1/4 cangkir sabun cair. Gunakan kain dan beri cairan tersebut pada kain, kemudian tepuk-tepuk pada bekas kunyit. Birkan 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Selain itu, cara mudah lainnya untuk menghilangkan noda kunyit yakni dengan membiarkannya di bawah sinar matahari dan lama kelamaan, bekas tersebut akan memudar. Metode alami ini konon menjadi hal yang perlu di coba karena tidak menggunakan bahan apapun.

0 Komentar