Habiskan Waktu Liburan Sambil Menikmati Keindahan Alam di Wisata Sekitar Merapi, Berikut Daftarnya

Habiskan Waktu Liburan Sambil Menikmati Keindahan Alam di Wisata Sekitar Merapi, Berikut Daftarnya
Wisata di Sekitar Merapi (Foto Nika Woelan Google Maps/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu berkunjung ke daerah Jawa Tengah atau Yogyakarta, jangan lewatkan wisata Merapi yang terletak di sekitar gunung. Rekomendasi wisata ini dapat menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun kerabat dekat. Dengan lokasinya yang dekat gunung, maka sudah bisa terbayangkan bukan betapa sejuknya tempat ini? Cari tahu, apa saja destinasi yang bisa kamu datangi berikut ini.

Bunker Kaliadem

Kaliadem merupakan dataran tinggi dengan pemandangan yang luar biasa beserta udara yang segar. Jika kamu menyukai sunrise atau matahari terbit, maka bisa berkunjung kesini untuk melihat fenomena tersebut. Pancaran keindahan panorama gunung juga nampak dari sini sehingga membuat keindahannya begitu kental.

Lava Tour

Jika ingin berwisata sambil memacu adrenalin, tak ada salahnya untuk menaiki jeep di tempat ini. Dengan melewati rute yang berkelok dan bergelombang, dapat menjadi sebuah liburan yang menyenangkan. Sambil menaiki jeep, kamu juga akan di suguhkan oleh keindahan dari gunung yang tersaji di depan mata.

Baca Juga:Letusan Vulkanik di Gunung Merapi Berdampak ke Beberapa Wilayah, Warga Diminta untuk WaspadaBerapa Harga Emas Antam pada 22 Januari 2024? Simak Rinciannya

Batu Alien

Wisata Merapi bernama Batu Alien ini merupakan tempat dengan formasi batuan yang nampak seperti batu-batu alien. Batu alien konon merupakan sebuah batu besar yang terbawa lahar panas akibat erupsi dari gunung berapi ini yang terjadi pada 2010 silam. Kemudian di 2011, warga mulai mendirikan kawasan untuk destinasi berwisata dengan nama Batu Alien.

Taman Nasional Gunung Merapi

Taman ini merupakan sebuah kawasan yang indah dengan ragam flora dan fauna di dalamnya. Ada berbagai satwa liar seperti burung Elang Jawa dan lain-lain hingga flora seperti Vanda Tricolor. Kondisi kawasan ini mulai dari area landai, bukit hingga gunung yang menyajikan panorama indah karena di apit oleh dua buah gunung yakni Merapi dan Merbabu.

Air Terjun Tlogo Muncar

Berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, air terjun ini memiliki beragam fasilitas yang menarik. Antara lain taman rekreasi sampai area berkemah. Keindahan alamnya cocok untuk di nikmati saat berlibur, terutama jika ingin melakukan piknik.

0 Komentar