Semakin Tipis Rambut, Semakin Tipis Juga Tingkat Kepercayaan Diri : Berikut 5 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

alodokter.com
alodokter.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tidak hanya wanita saja yang memiliki rambut tipis, namun para pria juga bisa memiliki rambut tipis. Memiliki rambut tipis ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Ada banyak cara untuk menebalkan rambut yang tipis, seperti mengoleskan minyak alami, menggunakan masker, dan masih banyak lagi.

Sebetulnya rambt tipis yang di miliki pria bisa di sebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor genetik, pertambahan usia, kurang nutrisi, alergi, tidak cocok dengan produk tertentu hingga mengidap suatu penyakit. Jika terus di biarkan maka nantinya akan semakin tipis dan mengalami kebotakan. Ini dia cara menebalkan rambut yang tipis.

Cara Menebalkan Rambut Tipis

1. Masker Rambut Alami

Kamu bisa membuat masker rambut alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Untuk bahannya ini ada telur yang kaya akan protein penting untuk kesehatan rambut. Kocok 1-2 butir telur, lalu oleskan pada kulit kepala yang sudah di basahi. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bilas bersih menggunakan sampo.

Baca Juga:Hasil Fermentasi yang Baik Bagi Tubh, Ternyata ini Manfaat Bawang Hitam yang Bisa Mencegah ObesitasAda Cirebon! Ini Dia 5 Daftar Kota di Indonesia dengan Biaya Terendah – Cocok Bagi Kamu yang Ingin Hidup Hemat

Tidak hanya telur, kamu pun bisa menggunakan seledri yang di cincang halus untuk di jadikan masker. Caranya, campurkan dengan 2 sendok makan minyak zaitun sebelum di oleskan ke seluruh kulit kepala. Lalu, diam kan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan sampo sampai bersih. 

2. Minyak Alami

Ada banyak jenis-jenis minyak alami yang bisa menebalkan rambut, bahkan bisa memperbaiki tekstur rambut. Minyak alami yang bisa kamu gunakan, seperti minyak jarak dan minyak zaitun. Selain itu, minyak jarak mengandung vitamin E yang bisa menjaga kesehatan rambut dan membantu pertumbuhan rambut.

Kemudian minyak zaitun yang kaya akan kandungan omega-3 nya. Kandungan tersebut bisa membuat rambut tampak halus dan berkilau. Caranya kamu cukup mengoleskan salah satu minyak ini ke kulit kepala secara merata. Setelah itu, diam kan selama 30-60 menit dan bilas dengan sampo.

3. Rutin Memotong Rambut

Cara menebalkan rambut yang tipis ini bisa dengan rutin memotong rambut. Seringkali rambut yang bercabang dan membuat rambut tampak lebih tipis dan tidak sehat. Maka dari itu ada baiknya potong rambut secara rutin setiap 10-12 hari untuk menghilangkan rambut yang bercabang.

4. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Mengonsumsi makanan yang bergizi bisa memengaruhi kondisi rambut. Untuk menebalkan rambut, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan yang kaya vitamin A, vitamin E, vitamin C, vitamin D, seng, asam amino, asam lemak omega-3 dan zat besi.

5. Minoxidil

Minoxidil merupakan obat yang harus di resepkan oleh dokter untuk mengatasi rambut rontok. Tidak hanya itu, Minoxidil pun bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan rambut dan menebalkan rambut. Untuk penggunaannya dengan mengoleskan ke kulit kepala setiap hari.

***

0 Komentar